sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Polwan Bersuami Sopir Truk, Tak Malu Meski Sering Dinyinyiri

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 04 Aug 2022 06:21 WIB
Ilustrasi polisi wanita caption
Jakarta -

Pekerjaan istri terkadang sering dibanding-bandingkan dengan pekerjaan sang suami. Hal ini lah yang dirasakan oleh seorang polwan (polisi wanita) bernama Egis Putri yang tinggal di Pontianak, Kalimatan Barat.

Egis merupakan wanita yang berprofesi sebagai polisi. Meski begitu, banyak netizen kerap membanding-bandingkan dirinya dengan sang suami yang berprofesi sebagai sopir truk.

Egis kerap membagikan kegiatannya bersama sang suami ke akun TikTok miliknya. Meski sering dihujat sebagai satpol PP, Egis tetap membalas komentar itu dengan senyuman.


Dalam sebuah video, Egis bahkan membagikan video sang suami ketika tengah memperbaiki truk. Di video ini, Egis menuliskan ia tetap bangga dengan pekerjaan sang suami.

"Aku bangga kok suamiku sopir," kata Egis dikutip dari akun TikTok @egisheldo, Senin (1/8/2022).

Walaupun banyak yang menghujat, tak sedikit pula netizen yang membela dan memuji sikap Egis nih, Bunda. Mereka mengatakan Egis adalah sosok istri idaman karena tidak memandang pekerjaan sang suami.

"Bukti nyata kalau gak semua wanita itu mandang pangkat lelaki," kata seorang netizen.

"Jarang nemu yang begini biasanya polwan ketemunya pilot, dokter, atau TNI polri. Semoga samawa Sampai akhir hayat ibu polwan," kata netizen lainnya.

"Jangan pandang kerjaan suami. yang penting kerjanya halal & setia sama pasangan betul kan."

"Pekerjaan bukan tolok ukur tapi kepribadian tanggung jawab yang bisa bikin bahagia masok Bu pol."

Tak hanya itu, pada video lainnya, Egis turut membagikan kisahnya saat awal pertama bertemu dengan sang suami nih, Bunda. Ternyata, Egis merupakan kakak kelas dari sang suami.

"Jadi aku sama suami itu, aku kakak kelas, dia adik kelas. Satu sekolah SMA. Aku kelas 3, dia kelas satu. Cuman dulu enggak pacaran. Cuma sekedar kenal," tuturnya.

"Abis itu aku lulus SMA, langsung jadi polwan, daftar polwan langsung lulus jadi polwan tahun 2009. Kemudian dia juga kuliah, aku dinas. Sampai lah ketemu masing-masing. Dia ke mana, aku ke mana, dan akhirnya ketemu, menikah, deh," tambah Egis.

Melihat kisah Egis ini, ternyata ada banyak netizen yang menanyakan sebutan untuk suami yang istrinya adalah seorang polisi nih, Bunda. Lantas bagaimana Egis menjawabnya?

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video viral anak sopir taksi kuliah di AS berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



JAWABAN EGIS TENTANG SEBUTAN SUAMI POLWAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!