sign up SIGN UP search


moms-life

5 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah, Bisa Jadi Skincara Alami untuk Kulit Berjerawat

Mutiara Putri   |   Haibunda Minggu, 07 Aug 2022 06:30 WIB
Spa care at home. A woman's hand holds ground coffee. Scrub of coffee and honey. Bright background. Space for text. Horizontal photo. The view from the top Ilustrasi Manfaat Masker Kopi/Foto: Getty Images/iStockphoto/Antonina Kuznetsova
Jakarta -

Manfaat masker kopi sering dijadikan pilihan untuk Bunda yang ingin mencari skincare alami. Kopi memang sudah populer dicampur dengan berbagai macam bahan lainnya untuk dijadikan masker, Bunda.

Melansir dari laman Healthline, kopi bisa memberikan efek yang menenangkan pada kulit, Bunda. Bukan tanpa alasan, ternyata kopi mengandung antioksidan, lho.

Masker kopi bisa dibuat berdasarkan masalah kulit yang dimiliki. Kalau Bunda ingin mengangkat sel kulit mati serta melembutkan kulit, Bunda hanya perlu kopi instan dan susu cair, nih.


Cara membuat maskernya pun cukup mudah nih, Bunda. Cukup campurkan 1 sendok makan kopi dan 1/2 sendok makan susu hingga menjadi pasta.

Setelahnya, oleskan ke kulit yang sudah dibersihkan lalu pijat lembut. Diamkan selama 20 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air dingin.

Selain bisa menghaluskan dan mengangkat sel kulit mati, ternyata masker kopi memiliki banyak manfaat lainnya, Bunda. Kalau menggunakan masker ini, dijamin kulit Bunda akan kembali sehat.

Manfaat masker kopi untuk wajah

Melansir dari berbagai sumber, ada banyak manfaat yang bisa Bunda dapatkan dari mengaplikasikan masker kopi ke wajah, nih. Kalau penasaran, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya.

1. Menenangkan kulit

Bunda sedang memiliki jerawat membandel yang menyebabkan nyeri? Kalau begitu, Bunda bisa gunakakan masker kopi untuk menenangkan kulit, nih.

Mengutip dari laman Healthline, kandungan antioksidan pada ampas kopi bisa memberikan efek calming pada kulit wajah. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yakni cukup oleskan sedikit ampas kopi, pijat perlahan, diamkan sejenak, lalu bilas sampai bersih.

2. Pencerah kulit

Bunda bisa gunakan masker kopi untuk membuat wajah jadi lebih cerah dan glowing. Cara membuat maskernya pun cukup mudah, lho.

Melansir dari laman Times of India, campurkan setengah cangkir kopi dengan beberapa sendok susu untuk mendapatkan konsistensi kental. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 10 hingga 15 menit, Bunda.

Setelah itu, bilas dengan air hangat, ya. Masker ini akan mengangkat sel kulit mati dan meninggalkan kulit yang lebih bercahaya.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video skincare yang ampuh atasi komedo membandel berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



MANFAAT MASKER KOPI UNTUK WAJAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!