sign up SIGN UP search


moms-life

5 Kebiasaan Bantu Ratakan Perut Buncit, Cocok untuk Pegawai Kantoran yang Sibuk

Tim HaiBunda   |   Haibunda Selasa, 02 Aug 2022 11:05 WIB
Ilustrasi wanita atau pekerja kantoran 5 Kebiasaan Bantu Ratakan Perut Buncit, Cocok untuk Pegawai Kantoran yang Sibuk/ Foto: Getty Images/Portra
Jakarta -

Bunda termasuk yang bercita-cita memiliki perut rata namun terhalang kesibukan? Jika Bunda pegawai kantoran yang super sibuk, mengatasi perut buncit tentunya menjadi tantangan tersendiri.

Meski demikian tak perlu kecil hati, Bunda. Sebetulnya ada kebiasaan sederhana yang bisa dilakukan sehari-hari dan membantu mengatasi perut buncit.

Berikut beberapa kebiasaan kecil dan mudah dilakukan untuk meratakan perut buncit meskipun super sibuk dikutip dari Harpers Bazaar.


Perbaiki postur tubuh

Kim Lyons, seorang pelatih dari The Biggest Loser, menyatakan bahwa postur tubuh yang bagus akan membuat otot perut menguat. Bahkan ia berkata bahwa kita bisa mengingatkan diri sendiri dengan menempelkan Post-it Notes di tempat-tertentu agar tidak pernah lupa menjaga postur tubuh. Cobalah untuk duduk tegak selama bekerja agar dapat membakar lebih banyak kalori.

Banyak minum air putih

Masih menurut Lyons, seseorang harus minum 200 ml air putih dan cairan lainnya sebanyak 6 kali atau 1.200 ml setiap harinya. Hal ini karena tubuh yang dehidrasi justru akan mengikat atau menimbun air.

Penimbunan cairan di dalam tubuh ini sendiri dapat membuat seseorang membawa kelebihan lemak yang beratnya bisa mencapai 4 pon atau setara dengan 2 kilogram di area bagian tengah tubuh mereka, termasuk perut.

Makan perlahan

Menurut Dr. Judith Reichman, M.D., seorang profesor kebidanan dan ginekologi di University of California, LA, tubuh perlu memproses makanan sedikit lebih lama untuk mencerna makanan di dalam perut dan usus karena dapat menyebabkan timbunan gas dan gangguan pencernaan.

Jadi, alih-alih menelan makanan dalam satu suapan, ada baiknya jika Bunda mengunyah setiap suapan makanan yang masuk ke mulut sebanyak setidaknya 10 kali sebelum menelannya. Selain itu, makan dengan terburu-buru membuat udara ikut tertelan sehingga berisiko membuat perut menjadi bergelambir.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!