sign up SIGN UP search


moms-life

30 Kata-kata Bijak untuk Diri Sendiri, Buat Motivasi Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 04 Aug 2022 12:08 WIB
Young beautiful chinese woman wearing red striped t-shirt over isolated white background Hugging oneself happy and positive, smiling confident. Self love and self care Ilustrasi Kata-kata Bijak untuk Diri Sendiri/Foto: Getty Images/iStockphoto/AaronAmat
Jakarta -

Merasa lelah dengan pekerjaan yang dilakukan adalah hal yang wajar. Meski begitu, kata-kata bijak bisa membuat Bunda jadi lebih semangat dan termotivasi, nih.

Kata-kata bijak untuk diri sendiri tak hanya bisa menambah semangat Bunda dalam menjalankan hari-hari. Bunda juga bisa lebih percaya diri untuk menghadapi berbagai macam masalah.

Saat dalam kondisi sulit, hal yang terpenting adalah Bunda menetapkan hati untuk tidak menyerah. Jadi, jernihkan pikiran dan cari jalan keluar agar masalah tidak berlarut-larut.


Banner FOKUS Menyusui

Agar Bunda lebih bersemangat, termotivasi, serta percaya diri, Bunda butuh kata-kata bijak untuk diri sendiri, nih. Rangkaian kalimat bisa membuat Bunda yakin akan hasil dari pengorbanan yang telah dilakukan.

Kata-kata bijak untuk diri sendiri

Jangan bingung mencari kata-kata bijak untuk diri sendiri ya, Bunda. Berikut ini Bubun bantu rangkumkan kata-kata yang bisa Bunda jadikan penyemangat diri dari berbagai sumber.

1. Apapun yang dilakukan oleh seseorang itu, hendaknya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri, bermanfaat bagi bangsanya, dan bermanfaat bagi manusia di dunia pada umumnya.

2. Apa yang kita kira itu sebuah cobaan yang pahit seringkali menjadi berkah yang tersamarkan.

3. Ia yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayar pada suatu saat akan dibayar lebih dari apa yang ia kerjakan.

4. Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif, dan lakukan yang terbaik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa.

5. Ambillah risiko, kalau menang, kamu akan senang. Kalau kamu kalah, kamu akan jadi orang bijak

6. lajar memang melelahkan, namun akan lebih melelahkan lagi bila saat ini kamu tidak belajar.

7. Ketika kau melakukan sesuatu yang mulia dan indah tapi tak seorang pun memperhatikan, jangan bersedih. Karena matahari pun tampil cantik setiap pagi meski sebagian besar penontonnya masih tidur.

8. Kejarlah mimpimu walau seberat apapun rintangan yang harus dilalui.

9. Dalam hidup, kamu akan bertemu dua jenis orang, orang yang membangunmu dan orang yang menjatuhkanmu. Namun pada akhirnya kamu akan berterima kasih pada mereka berdua.

10. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Terkadang kesulitan harus kamu rasakan lebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.

11. Ambillah risiko yang lebih besar dari apa yang dipikirkan orang lain aman. Berilah perhatian lebih dari apa yang orang lain pikir bijak. Bermimpilah lebih dari apa yang orang lain pikir masuk akal.

12. Perubahan itu menyakitkan, Ia menyebabkan orang merasa tidak aman, bingung, dan marah. Orang menginginkan hal seperti sediakala, karena mereka ingin hidup yang mudah.

13. Orang yang lemah tidak mampu memaafkan. Memaafkan adalah ciri orang yang kuat.

14. Jangan tanyakan pada dirimu apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah apa yang membuatmu hidup, kemudian kerjakan. Karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias.

15. Jika kamu menginginkan sesuatu yang belum pernah dimiliki dalam hidupmu. Kamu harus melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

16. Pertama kita membentuk kebiasaan dan kebiasaan akan membentuk kita. Kalahkan kebiasaan burukmu, atau mereka akan mengalahkan kamu.

17. Janganlah pernah menyerah ketika kamu masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti mencoba.

18. "Jangan biarkan opini orang lain menenggelamkan suara dari dalam dirimu.

19. Mulai setiap harimu dengan pikiran positif dan hati yang bersyukur.

20. Cara paling mendasar dan kuat untuk terhubung dengan orang lain adalah dengan mendengarkan. Cukup Dengarkan. Mungkin hal terpenting yang bisa kita berikan kepada orang lain adalah perhatian kita.

Young chinese woman wearing turtleneck sweater standing over isolated white background Hugging oneself happy and positive, smiling confident. Self love and self careIlustrasi Kata-kata Bijak untuk Diri Sendiri/ Foto: Getty Images/iStockphoto/AaronAmat

21. Ada sesuatu yang lebih penting daripada kegagalan, yaitu mensyukuri yang telah didapat.

22. Ketika kamu berhenti mengeluh, itu tandanya kamu sudah belajar sebuah hal sederhana, yaitu kesabaran.

23. Tidak perlu sempurna untuk menginspirasi orang lain. Biarkan orang lain terinspirasi oleh bagaimana kamu menangani ketidaksempurnaanmu.

24. Cinta terbaik adalah jenis yang membangkitkan jiwa dan membuat kita meraih lebih banyak, yang menanam api di hati kita dan membawa kedamaian dalam pikiran kita.

25. Kehidupan yang besar dimulai dari mimpi yang besar.

26. Jika kamu mencari satu orang yang akan mengubah hidupmu, lihatlah di cermin.

27. Bekerjalah dengan ikhlas karena bekerja tanpa paksaan akan memberi hasil maksimal.

28. Hidup adalah perjuangan, perjalanan adalah suatu pembelajaran. Jika tak ada pengorbanan, lambat laun kita akan tersisihkan.

29. Tak perlu menjadi serba bisa, tekuni salah satu bidang yang Kamu suka dan menjadi hebat lah dengannya.

30. Tidak ada perjuangan tanpa rasa sakit, tapi percayalah sakitnya sementara dan bahagia akan terasa selamanya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa simak juga video barang yang bisa dibeli sebagai self reward berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(mua)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!