sign up SIGN UP search


moms-life

Panti Jompo di Jepang Pekerjakan Bayi untuk Hibur Lansia, Digaji untuk Tersenyum Bun

Tim HaiBunda   |   Haibunda Sabtu, 03 Sep 2022 21:00 WIB
A beautiful young mother of Asian descent sits on the couch at home and affectionately holds her cute baby in her lap while reading a book to the child. The happy baby is looking with interest and delight at the book. caption
Jakarta -

Lowongan pekerjaan kini bukan hanya untuk orang dewasa lho Bunda, kini muncul sebuah lowongan pekerjaan untuk bayi lho. Wah, tugasnya apa saja ya?

Sebuah panti jompo di Jepang selatan membuka lowongan pekerjaan khusus untuk bayi. Pekerjaan yang ditawarkan sangat penting, yakni menemani para lansia dan menghibur mereka agar tersenyum. Gaji yang ditawarkan berupa popok dan susu formula.

Syarat untuk diterima bekerja mengisi posisi tersebut yakni berusia di bawah 4 tahun. Kandidat juga harus memiliki wali yang wajib menandatangani kontrak persetujuan bahwa bayi dan balita mereka dapat bekerja 'kapan pun asalkan mereka mau'.


"Mereka diizinkan istirahat kapan pun saat mereka lapar, mengantuk, atau tergantung mood mereka," demikian bunyi kontrak tersebut, seperti dikutip dari Bangkok Post, Jumat (2/9/2022). Lebih dari 30 bayi telah mendaftar untuk lowongan tersebut sejauh ini.

Jika diterima bekerja, bayi bertugas menemani dan menghibur lebih dari 100 penghuni rumah jompo yang sebagian besar berusia 80-an, kata Kimie Gondo, kepala panti jompo.

"Hanya melihat bayi bisa membuat penghuni kami tersenyum," katanya kepada AFP,.

"Tidak ada jadwal shift atau apa pun".

Tanggung jawab utama kandidat yang terpilih hanya berjalan-jalan di sekitar panti jompo sambil ditemani oleh wali mereka, katanya.

"Bayi-bayi itu tetap tinggal bersama ibu mereka. Mereka ibaratnya hanya diajak keluar untuk berjalan-jalan di taman," ujar Gondo lagi.

Penghuni panti jompo juga tampak senang dengan kehadiran 'pegawai muda'. Para lansia menyapa mereka dan mengajak bicara dengan antusias.

"Mereka sangat imut. Mengingatkan saya waktu masih mengasuh anak," kata salah satu penghuni panti.

BACA ARTIKEL LENGKAPNYA DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang 3 alasan pentingnya memiliki pekerjaan tambahan.

[Gambas:Video Haibunda]



(pri/pri)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!