Sign Up search


moms-life

6 Tren Pekerjaan di Shio Tikus Logam Tahun 2020

Annisa Karnesyia Sabtu, 11 Jan 2020 09:27 WIB
6 Tren Pekerjaan di Shio Tikus Logam Tahun 2020 caption
Jakarta - Tren pekerjaan setiap tahun hampir selalu berubah, Bunda. Salah satu alasan adalah perkembangan zaman.

Bekerja di luar kantor akan menjadi tren di tahun 2020. Banyak perusahaan menyadari manfaat dari memperluas jangkauan pegawainya di luar wilayah geografis.


"Kami sangat percaya bahwa bekerja jarak jauh akan tumbuh dan menjadi tren di tahun 2020," kata Sara Sutton, pendiri dan CEO FlexJobs, dikutip dari CNBC.


"Telekomunikasi telah berevolusi menjadi fenomena global dan di tahun 2020 kita akan lihat banyak organisasi berfokus pada isu ini," sambungnya.

Teknologi inovatif dan fungsi otomatisasi digunakan dalam skala besar. Hal ini membuat banyak pekerjaan di bidang industri menjadi tertinggal.

Sebuah laporan yang diterbitkan oleh World Economic Forum memperkirakan hilangnya lebih dari 7,1 juta fungsi pekerjaan karena otomatisasi. Sebagian besar pekerjaan jenis pekerjaan kantor atau administrasi. Demikian dilansir Career Metis.

Nah, untuk Bunda yang sedang mencari pekerjaan, berikut tren jenis pekerjaan di tahun 2020:

1. Bidang teknologi

Teknologi robot dan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) masih terus mengubah pasar digital. Beberapa jenis pekerjaan yang dicari adalah software engineer, software developer, computer programmer, penerjemah program komputer (coding), dan profesional bisang keamanan informasi.

2. Bidang kesehatan

Manusia terus berkembang di dunia modern dengan layanan kesehatan yang lebih baik. Pekerja di bidang kesehatan akan selalu dicari apalagi populasi di dunia selalu meningkat jumlahnya.

Beberapa pekerjaan yang dicari adalah bidang geriatri yang merawat orang lanjut usia, fisioterapi, okupasi terapi, dan pekerja layanan administrasi fasilitas kesehatan.

Ilustrasi wanita bekerjaIlustrasi wanita bekerja/ Foto: iStock

3. Bidang keilmuan data

Masuknya teknologi baru tentunya masih membutuhkan peran data untuk menganalisis. Hal ini berkaitan dengan studi dan penelitian untuk membantu orang membuat keputusan.

Pekerjaan di bidang matematika, ahli statistik, dan analis data masih dicari di tahun 2020. Kebutuhan untuk mengumpulkan informasi, menganalisis angka-angka, dan penelitian bermanfaat akan membantu mendorong kemajuan berbagai disiplin ilmu ke depannya.

4. Bidang energi alternatif

Pertumbuhan sektor energi alternatif membuat orang-orang sadar akan ancaman ekologis untuk menyelamatkan bumi. Efek buruk dari penggunaan bahan bakar fosil mendorong orang-orang menemukan solusi energi alternatif.


5. Bidang industri

Pekerjaan desainer produk komersial dan industri menjadi tren pekerjaan di tahun 2020. Peran yang dibutuhkan adalah seseorang yang kreatif dan memiliki pengetahuan dari berbagai produk, seperti mobil, gadget, dan barang manufaktur. Permintaan ini terus meningkat dan manusia dituntut untuk mengembangkan konsep yang baru.

6. Sales dan Manajemen

Agen sales dan manajer senior di berbagai bidang masih dicari, Bun. Persaingan yang semakin sengit membuatĀ perusahaan tidak akan berhenti untuk mengembangkan produk dan layanan bisnisnya melalui berbagai upaya pemasaran.

Simak juga cara membuat lemari dari bahan bekas di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi