sign up SIGN UP search

moms-life

Inilah Fitur Whatsapp yang Jarang Diketahui Penggunanya, Cek Bun

Amira Salsabila   |   Haibunda Jumat, 09 Sep 2022 12:27 WIB
Istanbul, Turkey - July 11, 2016: Apple iPhone 6s screen with social media applications icons Facebook, Instagram, Twitter, Spotify, Youtube, Messenger, Apple Music, Safari, Maps, Whatsapp etc. caption
Jakarta -

Whatsapp adalah salah satu aplikasi smartphone yang hampir digunakan seluruh orang di seluruh dunia. Aplikasi yang memudahkan Bunda untuk berkomunikasi dengan teman atau kerabat jauh ini ternyata memiliki beberapa fitur yang jarang diketahui oleh penggunanya, lho.

Aplikasi yang satu ini memang memiliki beragam macam fitur. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, Whatsapp menghadirkan banyak fitur baru lainnya yang jarang diketahui orang.

Lalu, fitur rahasia apa saja yang bisa Bunda temukan di aplikasi pesan instan yang satu ini? Penasaran? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini, ya, Bunda.


Fitur rahasia Whatsapp yang jarang diketahui

Berikut adalah beberapa fitur Whatsapp yang jarang diketahui banyak orang. Simak berikut ini, ya, Bunda.

1. Disappearing Messages

Bunda ingin mengirim pesan sementara? Tak perlu lagi repot-repot menghapusnya, Bunda bisa menggunakan fitur yang satu ini. Disappearing Messages adalah salah satu fitur yang digunakan untuk menghapus pesan dalam waktu tertentu.

Whatsapp mengaturnya dalam beberapa opsi jangka waktu, yakni dalam 24 jam, 7 hari, dan 90 hari, lho. Cara mengaktifkannya juga mudah sekali, Bunda hanya perlu membuka kontak yang akan menggunakan fitur ini. Kemudian, klik nama kontaknya dan tekan opsi Disappearing Messages. Lalu, pilih waktu yang diinginkan.

Setelah mengaktifkan fitur yang satu ini, pesan atau konten yang Bunda kirim ke kontak tersebut secara otomatis akan menghilang dalam rentang waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

2. Custom notifikasi

Ingin membedakan notifikasi pesan dari group atau pesan? Bunda juga bisa mendapatkan fitur tersebut dari Whatsapp. Custom Notifikasi adalah fitur yang dapat mengatur suara notifikasi yang berbeda pada setiap kontak. Tak hanya itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk pengguna Android dan iOS.

Cara mengaktifkan fitur ini untuk pengguna Android juga cukup mudah. Bunda hanya perlu menekan ikon Menu, lalu, View Contact. Kemudian, masuk ke menu Custom Notification dan centang pada bagian kontak serta pengaturannya.

Sementara itu, bagi pengguna iOS, Bunda perlu masuk terlebih dahulu ke nama kontak dan pilih menu Custome Tone.

Lalu, fitur Whatsapp apa lagi yang jarang diketahui banyak orang?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video cara cek pesan whatsapp yang sudah dibaca meski centang biru dimatikan. Ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(asa/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!