sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Hijab untuk Wajah Bulat, Termasuk Kiat Hemat Belanjanya

Amira Salsabila   |   Haibunda Kamis, 22 Sep 2022 14:10 WIB
Ilustrasi hijab pashmina Tips Hijab untuk Wajah Bulat, Termasuk Kiat Hemat Belanjanya/Foto: Getty Images/iStockphoto/twinsterphoto
Jakarta -

Bunda Muslim yang memiliki bentuk wajah bulat mungkin kurang percaya diri. Namun, Bunda tidak perlu khawatir lagi karena ada beberapa tips mengenakan hijab untuk wajah bulat yang bisa membuat wajah Bunda tampak tirus.

Ketika memiliki bentuk wajah bulat, tentunya Bunda sangat memperhatikan model busana yang akan dikenakan, apakah itu membuat Bunda nyaman dan percaya diri atau tidak? Hal ini juga berlaku dalam pemilihan hijab bagi Bunda Muslim.

Banner Kiat Pilih Botol Susu untuk Anak

Lalu, bagaimana cara yang mengenakan hijab yang tepat untuk wajah yang bulat? Nah, Bunda penasaran? Untuk membantu menjawab pertanyaan Bunda yang satu ini, yuk, simak beberapa tipsnya berikut ini, ya, Bunda.


5 Tips hijab untuk bentuk wajah bulat

Bunda Muslim yang memiliki wajah bulat tidak perlu khawatir karena ada berbagai tips mengenakan hijab untuk Bunda dengan bentuk wajah bulat. Yuk, simak tipsnya berikut ini, ya, Bunda.

1. Menggunakan ciput ninja

Bunda bisa mengikuti tips yang satu ini untuk menyembunyikan wajah bulat Bunda saat mengenakan hijab. Ciput ninja didesain agar bisa membantu menyamarkan bentuk pipi, rahang, hingga menutup leher Bunda. Ketika Bunda mengenakan ciput ninja, itu membuat Bunda tampak lebih tirus.

2. Hindari gaya hijab yang ketat pada wajah

Dibandingkan menggunakan hijab dengan model yang ketat, lebih baik Bunda memilih gaya hijab yang longgar dengan menggunakan ciput ninja. Hal ini juga bisa membantu menyembunyikan wajah bulat Bunda dan membuatnya terlihat tirus.

3. Gaya hijab oval

Bunda juga bisa mengenakan hijab model segi empat dan hanya menggunakan satu jarum di bawah dagu. Pastikan untuk memberi rongga di bagian dahi untuk membentuk wajah agar terlihat oval, ya, Bunda. Selain itu, Bunda juga bisa memilih bahan hijab yang mudah diaplikasikan seperti katun, voal, dan polyster.

4. Menyamarkan bagian pipi

Cobalah untuk menggunakan aksesoris minimalis untuk mengalihkan perhatian orang-orang dari pipi Bunda. Untuk menyamarkan pipi yang bulat, Bunda bisa menggunakan turban dan menyematkan anting pada sela-sela ciput ninja sebagai aksesoris.

5. Menggunakan warna hijab yang lebih gelap

Warna hijab juga bisa mempengaruhi bentuk wajah Bunda, lho. Oleh karena itu, Bunda dengan bentuk wajah bulat disarankan untuk menggunakan hijab dengan warna yang lebih gelap. Bunda juga bisa memadukan hijab berwarna gelap dengan busana atau ciput yang berwarna cerah atau netral seperti krem, abu-abu, atau palet lainnya.

Itulah beberapa tips menggunakan hijab dengan bentuk wajah bulat. Nah, untuk menghemat pembelian hijab, Bunda bisa mencari hijab dengan harga terjangkau yang dijual di pasar tradisional atau toko online.

Namun, jika Bunda ingin mendapatkan harga yang lebih terjangkau mungkin Bunda bisa membelinya di METRO Departement Store. Hal ini karena Bunda akan mendapatkan potongan harga sekaligus tambahan diskon dari penggunaan Allo Bank untuk produk hijab branded, lho.

Promo hijab di METRO Department Store

Belanja juga akan semakin hemat bila menggunakan Allo Bank untuk metode pembayaran. Berikut daftar brand pakaian dan diskonnya di METRO Department Store:

1. Brand Halwa

  • Promo Regular: Diskon 10 persen all item.
  • Promo Allo Bank: Tambahan diskon 10 persen

2. Brand Ansara

  • Promo Reguler: Diskon 20 persen
  • Promo Allo Bank: Tambahan diskon 10 persen

Untuk mendapatkan potongan harga tersebut, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 5 tips pilih hijab sesuai dengan bentuk wajah Bunda yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(asa/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!