sign up SIGN UP search


moms-life

Prilly Latuconsina Jadi Dosen Tamu di Fisipol UGM, Mengajar Apa?

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 23 Sep 2022 16:08 WIB
Prilly Latuconsina caption
Jakarta -

Aktris Prilly Latuconsina kembali menuai pujian berkat prestasinya, Bunda. Ia dikabarkan bakal mengajar sebagai dosen praktisi di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Dara berusia 25 tahun itu akan mengisi materi di kelas dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik atau Fisipol. Ia bakal mengajar secara offline atau langsung pada pekan depan.

"Sudah (terkonfirmasi akan mengajar). Tapi sifatnya memang terbatas ya. Namanya juga untuk kebutuhan mahasiswa kita ya," kata Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM Poppy Sulistyaning Winanti kepada wartawan, Kamis (22/9/2022).


Poppy mengungkapkan bahwa Prilly Latuconsina dijadwalkan mulai mengajar pekan depan. Namun, ia tidak mengetahui dengan pasti berapa kali pemain film Danur itu bakal mengajar sebagai dosen tamu.

"Setahu saya mungkin minggu depan ya. Tapi kan namanya dosen tamu hitungannya kayak dosen tamu ya, jadi kan nggak bisa 14 kali suruh ngajar tergantung ketersediaan waktunya, disesuaikan dengan topiknya," tuturnya.

Poppy kemudian menjelaskan keikutsertaan Prilly Latuconsina sebagai dosen tamu di UGM. Aktris kelahiran 1996 itu mengajar di Fisipol sebagai bagian dalam program Kemendikbud, yakni Praktisi Mengajar.

Pesinetron Ganteng-Ganteng Serigala itu sebelumnya telah mendaftar dalam program Kemendikbud tersebut. Ia kemudian dicarikan universitas yang sesuai dengan kebutuhan dan keahlian praktisinya.

Tak lama lagi, Prilly Latuconsina akan mengajar di UGM soal kajian selebritas. Kajian tersebut merupakan salah satu yang ada di Departemen Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Gadjah Mada.

"Nah kebetulan UGM ditawari, lalu saya bilang kenapa enggak. Kebetulan memang kajiannya yang coba ditawarkan atau diajarkan oleh Mbak Prilly ini kajian selebritas namanya yang di Ilmu Komunikasi di salah satu Departemen kita juga ada kajian soal itu," ujar Poppy.

"Sehingga kan ya memang selebritinya yang ngajar kan enggak papa. Dosennya kan bukan selebriti, jadi pas to. Kan menarik juga kalau praktisi bisa ngajar," sambungnya.

Sejauh ini, baru Prilly Latuconsina saja yang bakal menjadi dosen praktisi di Fisipol lho, Bunda.

LANJUTKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang anak Alya Rohali yang berprestasi di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(anm)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!