sign up SIGN UP search


moms-life

10 Rangkaian Skincare Korea Bikin Kulit Glowing Bak Artis Drakor, Benarkah?

Amira Salsabila   |   Haibunda Rabu, 28 Sep 2022 06:30 WIB
Beauty concept of asian woman. caption
Jakarta -

Sebagian besar Bunda yang senang menonton Drama Korea, mungkin sudah tidak asing lagi dengan kulit putih mulus dan cerah yang dimiliki orang-orang Korea. Ingin memiliki kulit seperti mereka? Bunda bisa mengikuti berbagai langkah rutin skincare Korea, lho.

Perawatan kulit yang dilakukan oleh sebagian besar orang Korea sebenarnya hampir sama seperti yang Bunda lakukan. Namun, ada beberapa hal yang mungkin jarang Bunda lakukan, tetapi wajib mereka lakukan dalam tahapan perawatan kulit mereka.

Nah, Bunda penasaran bagaimana rahasia memiliki kulit cerah seperti orang Korea? Yuk, simak 10 tahapan skincare Korea secara urut yang perlu Bunda ikuti untuk mendapatkan kulit putih mulus dan cerah.


10 Tahapan skincare Korea

Melansir dari laman Healthline, skincare Korea berfokus pada pencegahan dan perlindungan daripada penggunaan produk untuk memperbaiki kerusakan.

Jika perawatan kulit Korea adalah buktinya, merawat kulit Bunda sebelum dibutuhkan akan membuahkan hasil dalam jangka panjang. Ingatlah Bunda, pencegahan selalu lebih baik karena begitu terjadi kerusakan pada kulit, akan sulit untuk memulihkan kulit kembali seperti keadaan semula.

Nah, berikut adalah beberapa tahapan skincare Korea yang bisa membuat kulit Bunda tampak cerah. Simak berikut ini, ya, Bunda.

1. Pembersih berbahan dasar minyak

Minyak dan air memang tidak bisa disatukan, yang berarti pembersih berbahan dasar air tidak akan secara efektif menghilangkan semua kotoran berbahan dasar minyak pada kulit Bunda. SPF, make-up, dan sebum alami tubuh Bunda paling efektif dibersihkan dengan pembersih berbahan dasar minyak.

Bunda tidak perlu khawatir, pembersih berbahan dasar minyak ini tidak menghilangkan minyak sehat alami yang ada pada wajah Bunda.

2. Pembersih berbahan dasar air

Ini biasanya berupa carian berbusa yang dapat membantu menghilangkan sisa kotoran yang ditinggalkan oleh pembersih minyak, seperti keringat dan kotoran.

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi dapat menggunakan scrub, produk ini dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan penumpukan pada kulit Bunda. Bunda bisa menggosoknya secara perlahan dan lakukan maksimal sekali atau dua kali dalam seminggu.

4. Toner

Setelah mencapai langkah ini, pH kulit Bunda yang rusak mungkin perlu dikembalikan ke keadaan asamnya. Toner dapat membantu mengembalikan keseimbangan dan mengembalikan kelembapan kulit.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk mengetahui tahapan skincare Korea apa saja yang bisa Bunda ikuti, yuk, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 5 kesalahan pakai skincare yang bisa bikin jerawatan ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

PAKAI ESSENCE HINGGA TABIR SURYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!