sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Putri Margaret, Cantik dan Glamor Tapi Tak Beruntung soal Cinta

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 25 Sep 2022 16:51 WIB
Princess Margaret, Countess of Snowdon (1930 - 2002) arrives in England after her tour of Canada, 12th August 1958. (Photo by Victor Blackman/Daily Express/Hulton Archive/Getty Images) caption
Jakarta -

Silsilah keluarga mendiang Ratu Elizabeth II memiliki catatan panjang dalam sejarah. Anak Raja George VI itu dikaruniai 4 anak, 8 cucu, dan 12 cicit.

Sebelum memerintah selama 70 tahun, Ratu Elizabeth II adalah putri sulung dari Raja George VI dan Elizabeth Bowes-Lyon atau Ibu Suri Elizabeth.

Ia bukan merupakan satu-satunya putri dari pasangan kerajaan itu. Ratu Elizabeth II memiliki seorang adik perempuan bernama Putri Margaret.


Wanita yang memiliki gelar Countess of Snowdon itu lahir pada 21 Agustus 1930 dan berjarak 4 tahun dari sang kakak. Putri Margaret telah meninggal dunia di usia 71 tahun pada 9 Februari 2002 lalu.

Melansir dari BBC, Putri Margaret disebut sebagai 'Diana' pada zamannya. Ia dikenal memiliki penampilan glamor dan kepribadian ceria. Ketika beranjak dewasa, ia selalu tampil modis dan menjadi atensi publik karena pesonanya.

Meski begitu, Putri Margaret tak beruntung dalam hal percintaan. Kisah cinta Putri Margaret berbanding terbalik dari Ratu Elizabeth II yang hidup bersama Pangeran Philip hingga akhir hayat.

Putri Margaret gagal menikah dengan cinta pertama

Ketika remaja, Putri Margaret jatuh cinta dengan seorang pahlawan perang, yaitu Peter Townsend dalam kunjungan sebuah kunjungan ke Afrika Selatan.

Namun sayangnya, Peter Townsend merupakan pria yang sudah pernah menikah dan memiliki dua anak. Ia juga berusia lebih tua dua kali dari usia Putri Margaret.

Hingga usia 25 tahun, Putri Margaret masih menaruh perasaan pada Peter Townsend. Meski tak lagi membutuhkan izin dari saudara perempuannya untuk menikah, hubungan itu terhalang oleh peraturan Konvensi Negara dan Gereja Inggris. Sang putri harus menyerahkan segalanya jika dia ingin melanjutkan hubungan.

Akhirnya, Putri Margaret memutuskan untuk tidak menikah dengan Peter Townsend pada 1955. Tahun demi tahun berlalu hingga sang putri kembali menemukan cinta. Kali ini, cintanya berlabuh di pelaminan bersama Anthony Amstrong-Jones yang ia temui di pesta makan malam di Chelsea pada 1958 silam. Baca di halaman berikutnya.

Saksikan juga video tentang kematian Ratu Elizabeth II:

[Gambas:Video Haibunda]



PUTRI MARGARET MENIKAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!