sign up SIGN UP search


moms-life

Gara-gara Perhiasan, Meghan Markle Pernah Membuat Ratu Elizabeth II Kesal

Tim HaiBunda   |   Haibunda Kamis, 29 Sep 2022 07:41 WIB
Meghan Markle and Prince Harry leave St George's Chapel at Windsor Castle after their wedding in Windsor, Britain, May 19, 2018. Gareth Fuller/Pool via REUTERS caption
Jakarta -

Kabar perselisihan Meghan Markle dan keluarga sang suami di kerajaan Inggris memang sudah lama terdengar karena cerita-cerita yang dibeberkan suami pangeran Harry ke publik. Namun, belum terungkap sebelumnya bahwa ia pernah membuat Ratu Elizabeth II kesal karena masalah tiara.

Tradisi mengenai tiara telah ada sejak zaman kerajaan Yunani dan Romawi kuno hingga kini. Perhiasan kepala tersebut adalah simbol bagi status wanita yang mengenakannya. Tak heran kalau tiara umum dikenakan oleh para bangsawan, termasuk keluarga kerajaan Inggris.

Dalam tradisi keluarga kerajaan Inggris, seorang gadis keturunan Ratu atau Raja baru diperkenankan mengenakan tiara di hari pernikahannya. Hal inilah yang kemudian melatarbelakangi kekesalan Ratu Elizabeth II pada Meghan Markle, yang pada saat itu masih calon istri pangeran Harry.


Mengutip Yahoo, penulis biografi kerajaan Andrew Morton mengatakan bahwa memang ada perilaku tak mengenakkan dari Meghan Markle dan Pangeran Harry. Pasangan ini mulai menguji kesabaran staf istana menjelang hari pernikahan di tahun 2018.

"Pada November 2018, hanya beberapa hari setelah pasangan itu kembali dari tur di Down Under, The Times melaporkan bahwa Meghan merajuk sesaat sebelum pernikahan karena tiara (perhiasan) yang ingin dia kenakan tidak tersedia," tulisnya.

Sebelum menikah dan mengenakan salah satu tiara milik keluarga kerajaan Inggris, Meghan Markel memiliki keinginan untuk memilih sendiri tiara yang akan dikenakan di hari pernikahannya. Padahal, tradisi kerajaan tidak mengizinkan hal tersebut.

Penata rias yang mengawasi perhiasan kerajaan, Angela Kelly, juga memberi tahu Pangeran Harry kalau Meghan tidak bisa menentukan tiara mana yang akan dikenakannya. Hal ini karena bagaimana pun juga, sudah ada berbagai protokol keamanan yang berlaku untuk perhiasan tersebut.

Mengutip British Heritage, Meghan dikabarkan ingin memakai tiara zamrud, Bunda. Akan tetapi, Ratu Elizabeth telah memilih tiara berlian yang pernah dikenakan oleh neneknya, Ratu Mary, pada tahun 1932.

Menurut orang dalam kerajaan, kala itu Ratu Elizabeth II dikatakan telah memberi pesan pada Pangeran Harry terkait perhiasan yang akan dikenakan Meghan.

Pesan tersebut seolah Ratu mengatakan kepada Pangeran Harry, "Meghan tidak bisa mendapatkan apa yang diinginkannya. Dia mendapatkan tiara yang sudah diberikan olehku."

Pada akhirnya, Meghan Markle mengenakan Queen Mary's Diamond Bandeau di hari pernikahannya dengan Pangeran Harry.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

MEGHAN MARKLE DINYINYIRI 'UNTUNG' BISA MENIKAH DENGAN PANGERAN HARRY
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!