moms-life

Mengenal Diet Dukan, Diet ala Kate Middleton yang Membuatnya Memesona di Usia 40

Arina Yulistara   |   HaiBunda

Sabtu, 08 Oct 2022 06:30 WIB

Kate Middleton diketahui menjalani diet Dukan sebelum pernikahannya dengan Pangeran William dan setelah melahirkan ketiga anaknya untuk menurunkan berat badan. Diet Dukan disebut-sebut bisa menurunkan berat badan 1 sampai 2 kg dalam seminggu.

Istri pangeran William yang kini bergelar Princess of Wales ini selalu menjalani gaya hidup yang sehat dan aktif, salah satunya dengan menjalani diet dukan tersebut. Pernahkah Bunda dengar soal diet dukan?

Diet Dukan merupakan diet yang dipopulerkan oleh seorang dokter umum Prancis, Dr. Pierre Dukan pada 1970-an. Rezim diet ini diilhami dari seorang pasien obesitas yang mengklaim bahwa dia bisa menyerah pada makanan apa pun untuk menurunkan berat badan, kecuali daging.


Lantas apa saja menu diet dukan?

Menu diet Dukan ala Kate Middleton

1. Menu diet dukanĀ untuk sarapan

Kate Middleton sering mengonsumsi oatmeal untuk sarapan. Oat dianggap menjadi salah satu makanan yang membuat perut tetap kenyang serta berenergi.

"Oat bisa menjadi bahan bakar olahraga yang bagus karena mereka melepaskan energi sepanjang seluruh latihan," papar para ahli nutrisi di Barbend.

Selain oat, Kate Middleton juga mengonsumsi smoothies yang mengandung antioksidan. Ini merupakan campuran kale, spirulina, matcha, bayam, romaine, dan blueberry.

2. Menu diet dukanĀ untuk makan siang

Kate Middleton juga menyukai makanan organik untuk makan siang dan memasukkan sebanyak mungkin bahan mentah.

"Salad semangka adalah makanan pokok dari makan siang Kate dan termasuk semangka merah muda berair yang dicampur dengan alpukat, bawang, mentimun, dan keju. Ini perpaduan sempurna antara manis dan gurih," ujar para ahli gizi tersebut.

3. Menu diet dukan untuk makan malam

Kate Middleton disebut-sebut menikmati makanan tradisional Inggris untuk makan malam. Ini termasuk ayam panggang favorit Pangeran William, pizza, pasta, dan membuat cake sendiri.

"Sushi juga merupakan favorit besar di antara Kate dan Pangeran William, dan dia telah membuat beberapa pilihan berani dan eksperimental dalam hal ikan," ujar para ahli gizi.

4. Menu diet dukan untuk camilan

Camilan Kate Middleton adalah buah dan sayuran mentah, termasuk goji berry. Tidak hanya itu, ia juga menyukai buah zaitun dan popcorn rendah kalori.

5. Menu diet dukan untuk penutup

Menurut koki untuk keluarga kerajaan Darren McGrady, puding toffee merupakan makanan penutup yang menjadi favorit Kate Middleton.

Secara garis besar, diet dukan adalah diet tinggi protein dan rendah karbohidrat yang dibagi menjadi empat fase. Apa saja fase tersebut? Lanjut baca di halaman berikutnya, yuk.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT