moms-life

Cinta Laura Akui Alami Burnout, Berat Badan Turun 4,5 Kg Sampai Masuk RS

Annisa A   |   HaiBunda

Selasa, 25 Oct 2022 14:10 WIB

Jakarta -

Kabar kurang menyenangkan datang dari Cinta Laura Kiehl, Bunda. Artis berusia 29 tahun itu mengalami burnout hingga jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit.

Burnout merupakan kondisi di mana seseorang merasa lelah secara fisik, mental, dan emosional karena pekerjaannya. Hal ini tengah dirasakan oleh Cinta Laura.

Lewat media sosial Instagram, Cinta Laura membagikan kabar terbarunya kali ini. Ia mengunggah potret dirinya yang sedang bermain di pantai.


Dalam foto tersebut, artis keturunan Jerman itu terlihat sangat bahagia. Namun ternyata, ia tengah mengalami burnout yang sangat parah.

"No, ini bukan #bodygoals. Pada pandangan pertama, orang akan berpikir bahwa aku lagi bersenang-senang, liburan dan menjalani hidup tanpa masalah atau beban," tulisnya di akun Instagram @claurakiehl.

"Tapi pada kenyataannya photo-photo ini diambil dilokasi shooting, dimana para pemain dan crew sudah bekerja selama 1.5 bulan penuh, kadang 22 jam/hari tanpa istirahat yang cukup," ia bercerita.

Menurut Cinta Laura, industri hiburan hanya terlihat indah di permukaannya saja. Di balik itu, ada banyak hal yang bisa menghancurkan fisik dan mental seseorang.

"Industry entertainment memang keliatan indah dengan hasil yang kadang berdampak baik bagi semua apalagi artistnya. TAPI perlu diketahui bahwa dibalik semua itu, banyak kemarahan, frustasi, kekecewaan dan pertengkaran juga terjadi. Tears are shed and mental breakdowns occur," tuturnya.

Wanita kelahiran 17 Agustus 1993 mengatakan bahwa ia mengalami burnout yang sangat parah. Hal itu membuat kondisi fisik dan mentalnya ikut mengalami masalah.

Bintang film Devil on Top itu sampai mengalami penurunan berat badan hingga akhirnya jatuh sakit. Cinta yang terbilang jarang masuk rumah sakit, kini harus menghabiskan beberapa waktu untuk diopname.

"3 bulan terakhir aku mengalami burnout terparah dalam 5 tahun terakhir. Dari turun berat badan 4.5 kg sampai masuk rumah sakit (aku belum pernah diopname selama 16 tahun terakhir)," ungkapnya.

Lanjutkan membaca di halaman berikutnya, ya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo BankĀ di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang gaya parenting orang tua untuk membesarkan Cinta Laura:

[Gambas:Video Haibunda]



TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT