sign up SIGN UP search


moms-life

Kuis Kepribadian: Hewan Mana yang akan Bunda Adopsi?

Amira Salsabila   |   Haibunda Sabtu, 19 Nov 2022 15:10 WIB
Environment human and nature concept, Parrot bird on young girl hand, Smiling woman playing with her bird pet. Kuis Kepribadian: Hewan Mana yang akan Bunda Adopsi?/Foto: iStock
Jakarta -

Setiap orang pastinya pernah mengalami stres, termasuk Bunda. Bahkan, orang yang terlihat paling tenang dan pendiam pun bisa merasakannya. Ini menyebabkan seseorang panik dan cemas tanpa alasan.

Namun, Bunda dapat mengetahui jawabannya dengan mengikuti beberapa kuis kepribadian untuk mengungkap apa yang menyebabkan Bunda stres dan bagaimana kondisinya.

Salah satu kuis kepribadian yang bisa Bunda ikuti untuk menemukan apa penyebab Bunda mengalami stres adalah kuis pilih gambar hewan. Bunda penasaran bagaimana caranya mengikuti kuis ini?


Hewan mana yang akan Bunda adopsi?

Tahukah Bunda bahwa hewan yang dipelihara oleh seseorang ternyata bisa mengungkapkan bagaimana kondisi stres orang tersebut?

Tidak hanya manusia saja yang bisa Bunda jadikan teman atau bahkan sahabat. Hewan menjadi salah satu makhluk hidup yang bukan hanya diadopsi menjadi hewan peliharaan, tetapi juga sebagai teman pemiliknya.

Sebagian orang mungkin lebih memilih bercerita kepada hewan peliharaannya dibandingkan dengan keluarga atau mungkin teman-temannya.

Ikatan manusia dengan hewan adalah hubungan yang saling menguntungkan dan dinamis antara manusia dan hewan yang dipengaruhi oleh perilaku penting untuk kesehatan dan kesejahteraan keduanya. Ini termasuk di antaranya interaksi, emosional, hingga psikologis.

Beberapa hewan juga dianggap menjadi makhluk hidup paling setia, karenanya tidak heran bila sebagian besar orang lebih memilih menceritakan perasaannya kepada hewan peliharaan mereka.

Tidak hanya itu, setiap hewan peliharaan seseorang ternyata bisa juga menggambarkan apa penyebab dan kondisi Bunda ketika mengalami stres, lho.

Kebanyakan orang yang mengalami stres mungkin tidak tahu apa penyebabnya. Nah, untuk mengetahui hal itu, Bunda bisa memilih salah satu hewan di bawah ini yang akan Bunda jadikan hewan peliharaan.

1. Harimau

Ilustrasi harimau JawaIlustrasi harimau Jawa/ Foto: Ilustrator: Edi Wahyono

2. Anak anjing

Ilustrasi anak anjingIlustrasi anak anjing/ Foto: Getty Images/iStockphoto/chayathonwong

3. Hamster

Ilustrasi hamsterIlustrasi hamster/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Irina Vasilevskaia

4. Kura-kura

Ilustrasi kura-kuraIlustrasi kura-kura/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Vincent_Vuttipipat

5. Burung

Environment human and nature concept, Parrot bird on young girl hand, Smiling woman playing with her bird pet.Ilustrasi burung/ Foto: iStock

Dengan memilih salah satunya, Bunda akan menemukan jawaban apa sebenarnya yang menyebabkan Bunda mengalami stres bahkan sampai berlebihan. Selain itu, ini juga dapat membantu Bunda mencari solusinya.

Nah, jika sudah memilih salah satu hewan yang ingin Bunda adopsi, simak jawaban kuis ini di halaman selanjutnya, ya, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tes kepatuhan anak yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

JAWABAN KUIS KEPRIBADIAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!