sign up SIGN UP search


moms-life

Ingin Punya Hubungan yang Langgeng dengan Pasangan? Ini Kata Pakar Psikolog

Amira Salsabila   |   Haibunda Kamis, 24 Nov 2022 15:08 WIB
ilustrasi pasangan/seks Ingin Punya Hubungan yang Langgeng? Ini Kata Pakar Psikolog/Foto: Getty Images/iStockphoto/Kiwis
Jakarta -

Siapa yang tidak ingin memiliki hubungan yang langgeng dengan pasangan? Bunda pasti termasuk salah satunya. Untuk memiliki hubungan yang sukses, pakar psikolog beberkan beberapa hal yang bisa dilakukan.

Memiliki hubungan yang langgeng dengan pasangan tidak hanya membutuhkan kasih sayang dan cinta saja. Bunda juga perlu melakukan beberapa hal untuk menjaga hubungan yang baik dengan pasangan.

Pakar psikolog menyebutkan ada beberapa hal yang bisa membantu Bunda memiliki hubungan yang baik dengan pasangan. Uniknya, hal ini telah terbukti setelah mereka melakukan penelitian pada 40.000 pasangan, lho, Bunda.


Pakar sebut nomor satu yang bikin hubungan langgeng

Dr. John Gottman dan Dr. Julie Schwartz Gottman adalah salah satu pendiri The Gottman Institute dan Love Lab. Selama 50 tahun terakhir, pasangan ini telah mempelajari lebih dari 40.000 pasangan yang akan memulai terapi pasangan.

“Kami juga telah menikah dengan bahagia selama 35 tahun, jadi, kamu tahu satu atau dua hal tentang hubungan yang sukses,” ujar salah satu psikolog.

Dalam penelitian yang mereka lakukan, setelah mengamati pasangan selama 15 menit. Mereka memprediksi dengan akurasi 94 persen, salah satu faktor penentu terbesar hubungan yang sukses adalah seberapa sering pasangan berpaling ke arah pasangannya.

Saat pasangan berpaling ke arah satu sama lain, mereka membuat dan menanggapi apa yang disebut ‘tawaran untuk menjalin hubungan’.

Tawaran ini bisa dari hal-hal kecil, seperti mencoba menarik perhatian dengan menyebut nama, hingga hal-hal besar, seperti meminta kebutuhan yang lebih dalam untuk dipenuhi.

Sementara itu, pasangan yang paling bahagia cukup pintar untuk memperhatikan saat pasangan mereka mengajukan penawaran, dan menghentikan apa yang mereka lakukan.

Lebih lanjut, tindakan berpaling ini dapat membangun kasih sayang dan kerja sama tim, yang dapat membantu memperkuat fondasi hubungan yang langgeng.

Untuk berlatih menjalin hubungan yang sukses dengan pasangan, Bunda bisa mengikuti beberapa cara. Yuk, simak di halaman berikutnya, ya, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 4 alasan ilmiah orang yang selingkuh, di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

3 CARA DAPATKAN HUBUNGAN YANG LANGGENG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!