sign up SIGN UP search


moms-life

5 Fakta Menarik Sheikha Jawaher, Istri Pertama Emir Qatar yang Jarang Terlihat

ANNISAAFANI   |   Haibunda Rabu, 23 Nov 2022 16:45 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 17: (----EDITORIAL USE ONLY â MANDATORY CREDIT - ROYAL PALACE OF SPAIN / HANDOUT Sheikha Jawaher (paling kiri) / Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency
Jakarta -

Bicara soal istri-istri para pemimpin negara dari seluruh dunia, kali ini kita membahas sosok Sheikha Jawaher binti Hamad bin Suhaim Al Thani. Ia merupakan istri dari Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

Sebagai informasi, Emir Qatar adalah anggota dinasti Al-Thani. Qatar sendiri didirikan pada tahun 1868 oleh Muhammad bin Thani dan keluarga Al-Thani merupakan keturunan Tammin.

Lebih lanjut, Sheikha Jawaher diperistri Sheikh Tamim pada 2005 dan mendapat gelar sebagai permaisuri setelah sang suami naik takhta pada 2013. Sayangnya, sosok Sheikha Jawaher jarang tersorot media sejak menikah dengan pemimpin Qatar.


Kunjungan ke Spanyol pada Mei 2022 lalu pun menjadi penampilan perdananya secara resmi. Terhitung, ini menjadi momen pertama setelah sembilan tahun pasca diangkat menjadi permaisuri Qatar.

Kemunculannya itu jadi sorotan terutama di media sosial. Saat bertemu dengan Raja Felipe dan Ratu Letizia di Istana Sarzuela, Sheikha Jawaher memilih tampil tanpa kerudung, tidak seperti gaya biasanya di Qatar.

Pilihan busana Sheikha Jawaher kala itu juga jadi perbincangan. Pasalnya, wanita berusia 38 tahun tersebut mengenakan busana luxury dari brand high-end.

Mulai dari tampil elegan dalam balutan kemeja dan celana panjang yang dipadankan dengan mantel Chanel, ibu empat orang anak ini juga menenteng tas Hermes.

Terlepas dari pilihan busana, sosok Sheikha Jawaher memang membuat publik penasaran. Pasalnya dia sangat jarang terlihat di acara kenegaraan maupun kerajaan.

Lantas, seperti apa fakta-faktanya? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 3 prubahan gelar pada Kerajaan Inggris usai Ratu Elizabeth II wafat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!