sign up SIGN UP search


moms-life

Ternyata Ada 2 Orang Indonesia Lebih Kaya dari Jack Ma, Siapa Mereka?

Tim HaiBunda   |   Haibunda Kamis, 24 Nov 2022 10:43 WIB
Jack Ma menghilang dari pandangan publik. Sebelumnya pemilik Alibaba dan Ant Group itu mengkritik regulator China pada konferensi di Shanghai pada Oktober 2020. Jack Ma/ Foto: AP Photo
Jakarta -

Bunda mungkin sudah familiar dengan sosok Jack Ma. Pengusaha terkenal asal China ini adalah pendiri sekaligus Chairman Eksekutif dari Alibaba Group. Seperti Bunda ketahui, Alibaba Group merupakan perusahaan e-commerce terbesar di China.

Punya perusahaan e-commerce raksasa, tentunya Jack Ma juga memiliki banyak harta ya, Bunda. Berdasarkan data Real Time Billionaires Forbes per 23 November 2022, Jack Ma tercatat memiliki harta kekayaan mencapai US$21,7 miliar atau sekitar Rp336,9 triliun (kurs Rp15.600).

Meski demikian, ternyata ada lho orang Indonesia yang lebih kaya dibandingkan Jack Ma. Siapa orangnya? Mereka adalah Hartono bersaudara, sang pemilik Djarum.


Masih berdasarkan data Real Time Billionaires Forbes, per 23 November 2022, harta kakak beradik Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono ini lebih tinggi dibandingkan Jack Ma. Robert Budi Hartono tercatat memiliki harta US$23 miliar atau sekitar Rp358 triliun.

Sementara itu sang kakak, Michael Budi Hartono saat ini ditaksir memiliki kekayaan sekitar US$22,1 miliar atau setara dengan Rp344,7 triliun. Jika digabungkan, saat ini total kekayaan Hartono bersaudara mencapai Rp702,07 triliun.

Sebagai catatan, daftar peringkat orang terkaya dunia di dalam Real Time Billionaires Forbes terus berubah setiap waktunya. Forbes menggunakan nilai saham yang dimiliki para konglomerat di dunia sebagai perhitungan untuk mengetahui jumlah kekayaan yang dimiliki.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

 

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!