sign up SIGN UP search

moms-life

8 Warna Pintu Rumah Pembawa Hoki dan Energi Baik Menurut Feng Shui

Alicia Salsabila   |   Haibunda Senin, 23 Jan 2023 10:20 WIB
Elegant front door of townhouse in London or Manhattan 9 Warna Pintu Rumah Pembawa Hoki dan Energi Baik /Getty Images/iStockphoto/peterspiro

Dalam ilmu feng shui, penataan bangunan, benda, dan ruang yang akan berpengaruh kepada energi dan potensi hidup Bunda. Kepercayaan dari budaya China ini bisa diterapkan dalam berbagai aspek hidup, termasuk dalam pemilihan warna pintu rumah. 

Warna pintu depan rumah adalah salah satu area terpenting di rumah karena mewakilkan wajah yang dapat dilihat oleh banyak orang. Warna feng shui dimanfaatkan untuk miliki implikasi praktis dan berpotensi energik.

Dengan begitu, Bunda dapat mengundang energi dan peluang yang baik masuk ke dalam hidup Bunda. Sama seperti halnya menerima tamu, saat tamu mengunjungi rumah Bunda untuk mendapatkan energi.


Dalam feng shui, hal tersebut disebut "Mulut Qi" karena energi kekuatan hidup universal, jadi pintu depan adalah portal utama tempat Bunda menerima energi dan peluang positif. 

Dilansir The Spruce, seorang praktisi feng shui melihat warna pintu dengan menilai bagaimana qi (energi kekuatan hidup) mengalir ke properti Bunda. Namun, perlu Bunda pastikan untuk tetap menjaga kebersihan pintu yang baru dicat.

Pintu masuk yang bersih dipercaya memberikan energi dan peluang yang baik bagi pemiliknya. Pembersihan pintu dapat dilakukan dengan memulai cuci pintu depan beserta engsel, kenop, dan rangka.    

Warna Pintu Rumah yang Bagus Menurut Feng Shui

Coba kita lihat, warna pintu rumah Bunda sudah bagus dan membawa energi positif belum, ya? Ini lho Bunda warna-warna yang bagus menurut feng shui.

1. Merah agar mendapat perhatian

Merah adalah warna yang paling menguntungkan dalam feng shui, karena warna merah adalah warna yang kuat untuk perlindungan dan transformasi energi negatif. Merah juga terhubung dengan elemen api, yang melambangkan kehangatan, semangat, dan inspirasi.

Lapisan cat merah di pintu depan rumah Bunda bisa menjadi jalan untuk energi dan peluang bagi Bunda. Dalam peta energi feng shui, warna merah terkait dengan area pengenalan. Merah membuat pernyataan berani, dan itu warna yang bagus untuk digunakan jika Bunda ingin diperhatikan.  

2. Hitam untuk menarik energi baik

Warna hitam menjadi pilihan yang tepat untuk warna pintu depan Bunda, warna hitam menyerap, menarik, dan membawa energi positif. Hal tersebut terhubung dengan elemen air, yang mewakili kebijaksanaan dan kedalaman.

Arah utara juga terkait dengan elemen ini. Air juga terhubung dengan koneksi dan jaringan sosial, jadi warna hitam bisa menjadi warna yang mendukung untuk membangun persahabatan dan hubungan. 

3. Coklat untuk dukungan

Dalam feng shui, coklat dan warna-warna netral lainnya terhubung ke elemen tanah dan digunakan untuk menyeimbangkan, menstabilkan, dan merawat penghuni rumah. 

4. Kuning untuk stabilitas

Dalam feng shui, warna kuning dikaitkan dengan unsur tanah. Bumi mewakili stabilitas dan landasan, jadi kuning adalah pilihan yang sangat baik untuk pintu depan.  

5. Hijau untuk pertumbuhan

Hijau terhubung dengan elemen kayu di feng shui, yang terkait dengan awal dan pertumbuhan baru. Bunda dapat mengecat pintu berwarna hijau jika ingin mengundang peluang baru untuk membantu tumbuh dan berkembang.

6. Putih untuk kegembiraan

Terhubung dengan elemen logam dalam feng shui, warna putih melambangkan kebersihan dan kemurnian. Arah barat juga terkait dengan elemen ini. Unsur logam terkait dengan presisi, komunikasi, dan kegembiraan. 

7. Biru untuk pengetahuan

Seperti hijau, biru juga melambangkan elemen kayu, yang mendukung pertumbuhan dan awal yang baru.Nuansa biru yang lebih dalam juga terhubung ke area "gen" dari peta feng shui bagua.

Gen mewakili pengetahuan dan kultivasi diri, jadi biru tua dapat membantu mendukung niat untuk memperdalam keahlian Bunda.  

8. Abu-abu untuk orang yang bermanfaat

Abu-abu juga mewakili elemen logam, warna yang mendukung untuk mengundang lebih banyak kualitas elemen logam dalam kehidupan Bunda. Selain itu, warna abu-abu diasosiasikan dengan area "qian" dari feng shui bagua.

Qian adalah tentang membantu orang dan bepergian, jadi pintu depan abu-abu dapat mendukung niat Bunda untuk mengundang orang-orang yang membantu dan dermawan ke dalam hidup Bunda.  

Pemilihan warna pintu yang bagus menurut feng shui juga bisa dipengaruhi oleh arah pintu itu sendiri, lho. Simak penjelasan selengkapnya di halaman selanjutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

PEMILIHAN WARNA CAT SESUAI ARAH PINTU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!