moms-life

Kisah WNI Nikahi Wanita Ukraina, Sempat Ngungsi Saat Perang & Mengais Botol Plastik

Annisa A   |   HaiBunda

Jumat, 10 Feb 2023 15:54 WIB

Jakarta -

Dunia kerja seringkali menjadi jalan untuk bertemu jodoh. Hal ini pula yang dialami oleh Benni Sitanggang dan Tania Shman, pasangan beda negara yang berjumpa di kapal pesiar.

Pertemuan Benni dan Tania bermula ketika mereka bekerja di kapal pesiar yang sama, Bunda. WNI berdarah Batak itu bekerja sebagai asisten koki, sedangkan Tania adalah seorang masseuse.

Setelah pasangan ini jatuh cinta, keduanya mantap memutuskan untuk menikah. Benni langsung melamar Tania ketika mereka berada di Portugis, dengan harapan agar wanita itu tak pergi meninggalkannya.


"Bertemu saat bekerja (di kapal). Tunangan dahulu, aku lamar dahulu dia di kapal biar enggak lepas," ucap Benni di acara Rumpi, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official.

Setelah melamar Tania, Benni kembali ke Tanah Air karena kontrak pekerjaannya di kapal telah usai. Sementara itu, Tania masih harus bekerja hingga tiga bulan lagi.

Keduanya pun menjalani hubungan jarak jauh atau LDR dan menunggu momen yang tepat untuk menikah, Bunda. Sebelum berpisah, Tania meminta Benni untuk tidak menjalin kontrak lagi di kemudian hari.

"Tiga bulan aku tunggu dia di darat. Aku selesai duluan, dia masih berlayar. Kata dia, 'Pokoknya selesai kontrak ini, jangan ambil kontrak baru lagi. Tunggu aku selesai. Habis itu kita enggak berlayar lagi.' Itu sudah janji kita enggak bakalan naik ke kapal lagi," cerita Benni.

Tania secara khusus meminta Benni agar mereka tak lagi menggeluti pekerjaan di atas kapal. Sebab setelah menikah, mereka akan dihadapkan dengan tantangan LDR yang lebih berat.

Benni memaparkan, mereka bisa saja bekerja di kapal yang berbeda ketika menjalin kontrak berikutnya. "Kalau lanjut, dia bisa ke kapal sana, aku ke sana, jadi bisa enggak bareng di satu kapal."

Agar dapat bekerja di kapal yang sama, pasangan itu harus memiliki jabatan yang tinggi. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Tania. Sebab, ia tidak mau berpisah dengan pria yang dicintainya.

"Kalau kita mau sekapal harus jadi officer, harus punya pangkat. Sedangkan kami hanya masseuse dan assistant cook," ucap Tania.

Setelah Tania menyelesaikan kontraknya, pasangan ini akhirnya bersatu di pelaminan. Namun setelah menikah, Benni banyak mendapatkan cobaan dengan menetap di tanah kelahiran sang istri. Baca di halaman selanjutnya.

Saksikan juga video tentang kisah cinta pria Pekanbaru dan bule Prancis:

[Gambas:Video Haibunda]

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT