moms-life

Awal Kisah Cinta Inul Daratista & Adam Suseno, Beda Agama hingga Tak Direstui Ortu

Annisa A   |   HaiBunda

Sabtu, 22 Apr 2023 14:07 WIB

Jakarta -

Inul Daratista sudah 27 tahun menikah dengan Adam Suseno. Pasangan ini selalu terlihat mesra di usia pernikahan yang hampir menginjak tiga dekade.

Keharmonisan rumah tangga Inul dan Adam tak luput dari perjuangan mereka di masa muda. Jauh sebelum menikah, pasangan ini sempat melewati rintangan besar karena terhalang agama dan restu orang tua.

Baru-baru ini, pedangdut berusia 44 tahun itu membagikan kenangannya bersama sang suami ke laman media sosial. Inul menceritakan tentang lika-liku asmara mereka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


"Cinta itu memang Butuh pengorbanan. Tapi jangan jd korban krn cinta. Saya dulu berjuang utk bs bersama sangat berat," tulis Inul dalam unggahan fotonya di akun Instagram @inul.d.

Inul bercerita, hubungan asmara yang dijalin bersama Adam Suseno sempat tidak direstui oleh orang tuanya. Sang ayah menentang keras hubungannya dengan Adam yang kala itu berbeda agama.

"Cintanya kucing2an ... di laknat sm bapak,maklum bpkku fanatik,muslim sejati abadi. Sedangkan calom mantu non muslim, cina pula," ucapnya.

Untuk mendapatkan restu, Inul dan Adam melewati perjuangan panjang yang sulit. Diakui Inul, jalan yang mereka tempuh diwarnai dengan berbagai macam emosi, mulai dari yang baik hingga yang buruk.

Meski begitu, Inul menyadari bahwa Adam Suseno merupakan sosok yang membuatnya selalu bertahan. Pria tersebut membuatnya merasa tenang dan yakin bahwa mereka dapat hidup bersama.

"Aku kerja siang malam,selipan sm orgtua mas adam sampe ninggalin kerjaannya cuma buat nemenin aku nyanyi,modal naik angkot kemana2, berdua sj," kata Inul.

"Melepaskan takdir mau dibawa kemana pokoke jalan aja berdua. menjalani dan menerima dgn ikhlas kekurangan masing2,belajar tentang bgmn menerima perbedaan kita..." imbuhnya.

Diakui Inul, hubugannya dengan Adam Suseno tak luput menjadi beban untuk ayahanda. Sebab, sang ayah sempat merasa malu dengan hubungan putrinya dengan pria tersebut.

"Berat bener pacaran smp ke pelaminan,namanya jg tinggal d kampung,wajah bpk klo ke masjid kepalanya nunduk aje malu anak wedoknya gitu.. wis penyanyi dangdut, pacare cino beda agama pula," kenang Inul.

Kendati demikian, cinta Inul dan Adam begitu kuat hingga mantap untuk melangkah ke pelaminan. Pada saat itu, Inul meminta restu dengan mengumpulkan seluruh keyakinan dan rasa percaya dirinya.

Tak hanya meminta restu untuk menikah, Inul juga meyakinkan sang ayah mengenai kariernya sebagai penyanyi dangdut.

"Di saat suhu memanas kita pengen nikah sempat tdk mau merestui... lalu kukatakan pdnya,wahai bapak... percayalah, anakmu penyanyi dangdut ini beda dr yg lain . ku yakinkan smuanya.. hidup dlm 1 keyakinan pasti. dan akan membuat bpk bangga kelak," cerita Inul.

Pada akhirnya, Inul dan Adam berhasil sampai ke pelaminan pada 29 Mei 1995. Namun setelah itu, masih banyak jatuh bangun yang dilewati oleh mereka. Baca di halaman selanjutnya.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Saksikan juga video tentang kisah cinta Juliana Moechtar yang sempat terhalang restu:

[Gambas:Video Haibunda]



TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT