moms-life

25 Kata-kata Penutup Presentasi Menarik Enggak Bikin Bosan, Bisa Disontek Bun

Amira Salsabila   |   HaiBunda

Kamis, 18 May 2023 12:28 WIB

Jakarta -

Memberikan sepatah dua kata yang menarik di akhir presentasi bisa Bunda terlihat jauh lebih berkesan dibandingkan yang lainnya. Ada banyak contoh kata-kata penutup presentasi yang menarik dan tidak membosankan.

Kebanyakan orang mungkin menutup presentasi mereka dengan ucapan terima kasih yang begitu singkat karena ingin mempercepat durasi presentasi.

Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk memberikan kesan yang berbeda dari kelompok lainnya saat menutup presentasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Perjuangan 5 Bunda Seleb Besarkan Anak Berkebutuhan Khusus

Ada banyak cara untuk meningkatkan tingkat retensi presentasi Bunda. Langkah yang paling penting adalah memiliki ajakan positif di akhir presentasi Bunda dan pengait yang kuat untuk menarik para pendengar.

Nah, Bunda penasaran bagaimana kalimat yang tepat untuk menutup presentasi agar tidak membosankan?

25 Kata-kata penutup presentasi yang anti membosankan

  1. Hidup kesepian tanpa belas kasih, cukup sekian dan terima kasih. Semoga presentasi saya kali ini bermanfaat untuk teman-teman semua.
  2. Demikianlah presentasi saya hari ini. Apabila ada salah kata, baik disengaja maupun tidak, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
  3. Akhirnya telah sampai di penghujung presentasi. Saya mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang telah mendengarkan presentasi saya dari awal sampai akhir. Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi para hadirin sekalian.
  4. Pagi-pagi sudah makan, tidak lupa berdoa. Terima kasih kuucapkan, atas perhatian para peserta.
  5. Sekian presentasi dari saya, Bu Dian bawa bonsai sambil makan stroberi, semua telah usai, saatnya kami undur diri.
  6. Bunga mawar, bunga selasih, warnanya cerah tiada duanya. Cukup sekian dan terima kasih, semoga tidak ada yang bertanya.
  7. Terima kasih telah mendengarkan presentasi saya sampai selesai. Jika ada kekurangan mohon dimaafkan, jika ada kelebihan, tidak usah dikembalikan karena saya ikhlas.
  8. Sebelum presentasi diakhiri, kami ingin menyampaikan terima kasih atas perhatian teman-teman selama kami presentasi. Semoga materi ini bisa berguna bagi kita semua.
  9. Jika ada salah kata yang saya sampaikan di sepanjang presentasi, saya mohon maaf. Terima kasih atas perhatian para hadirin semua.
  10. Demikian isi presentasi saya kali ini. Terima kasih dan semoga kita bisa berjumpa kembali di lain kesempatan.
  11. Tanpa berbelit-belit lagi, saya ingin mengakhiri presentasi saya yang cukup panjang ini. Terima kasih para hadirin yang sudah mendengarkan presentasi saya dari awal. Semoga presentasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua.
  12. Terima kasih atas perhatiannya, kurang lebihnya mohon maaf. Saya tutup presentasi hari ini dengan membaca hamdalah.
  13. Demikian presentasi kelompok saya hari ini, jika ada lebihnya itu dari saya dan jika ada kurangnya itu pasti dari teman-teman saya.
  14. Kata-kata dapat menginspirasi, tetapi tindakan menciptakan perubahan. Sekian presentasi saya hari ini, semoga bisa memotivasi teman-teman semua.
  15. Orang yang sukses adalah orang yang dapat meletakkan dasar yang kokoh dengan batu bata yang dilemparkan orang lain kepadanya. Terima kasih atas perhatiannya, saatnya saya mengucapkan hamdalah.
  16. Untuk mengakhiri presentasi saya, teman-teman perlu ingat bahwa ketika kamu menemukan ide yang tidak bisa berhenti kamu pikirkan, itu mungkin ide yang bagus untuk dikejar.
  17. Jangan khawatir tentang kegagalan, kamu hanya perlu benar sekali. Terima kasih atas waktu dan perhatian para hadirin, kurang lebihnya saya mohon maaf.
  18. Kamu hanya perlu memperhatikan apa yang dibutuhkan orang dan apa yang belum dilakukan. Sekian presentasi saya, kurang lebihnya mohon maaf.
  19. Cukup sekian presentasi saya kali ini, tidak ada kejeniusan hebat tanpa sentuhan kegilaan.
  20. Demikian presentasi saya hari ini, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua. Ingatlah bahwa semua orang itu jenius. Tapi jika kamu menilai seekor ikan dari kemampuannya memanjat pohon, seumur hidup dia akan percaya bahwa dia bodoh.
  21. Beberapa pengusaha berpikir bagaimana saya bisa menghasilkan uang? Tapi cara yang lebih baik adalah berpikir bagaimana saya bisa membuat hidup orang jauh lebih baik? Jika kamu melakukannya dengan benar, uang akan datang. Sekian presentasi saya hari ini, semoga teman-teman termotivasi untuk tetap semangat mengejar kesuksesan.
  22. Sekian presentasi saya hari ini, kamu harus melakukan apa pun dengan sepenuh hati untuk mencapai apa pun yang berharga.
  23. Terima kasih atas perhatian teman-teman semua pada presentasi saya kali ini. perubahan tidak akan datang jika kita menunggu orang lain atau waktu lain. Kita adalah perubahan yang kita cari.
  24. Saya telah membuktikan bahwa memiliki mimpi serta keinginan yang kuat dapat mengubah hidup ke arah yang lebih baik. Jadi, tunggu apa lagi? Sekarang giliran kamu yang membuktikannya.
  25. Sebagai penutup, izinkan saya memberikan sedikit kutipan berharga untuk diingat teman-teman semua. Albert Einstein pernah berkata, cobalah untuk tidak menjadi orang yang sukses. Melainkan menjadi orang yang bernilai.

Nah, itulah beberapa contoh kata-kata penutup presentasi yang berkesan dan tidak membosankan. Semoga bermanfaat, ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Saksikan juga video rekomendasi film inspiratif yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(asa)

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT