sign up SIGN UP search

moms-life

Daftar Artis RI yang Memukau di Festival Film Cannes, Ada Raline & Maudy Koesnaedi

ANNISAAFANI   |   Haibunda Kamis, 25 May 2023 13:06 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 21: Raline Shah attends the Daftar Artis Indonesia yang Memukau di Festival Cannes, Ada Raline & Maudy Koesnaedi/Foto: Andreas Rentz/Getty Images
Jakarta -

Ajang bergengsi internasional Festival Film Cannes atau Cannes Film Festival kembali digelar, Bunda. Tahun ini, acara tersebut berlangsung di Cannes, Prancis, 16-27 Mei 2023.

Festival Cannes merupakan festival film yang menayangkan film-film perdana dari berbagai genre, termasuk film dokumenter. Diadakan setiap tahun, Festival Film Cannes turut diramaikan artis Indonesia, lho. 

Festival Film Cannes  bertujuan untuk mempromosikan industri film. Di dalamnya, beragendakan sesi untuk memamerkan karya-karya terbaik dari sineas seluruh dunia hingga menghormati prestasi dalam bidang perfilman.


Festival ini tentunya sangat menarik perhatian orang-orang yang bergelut di dunia perfilman. Mulai dari para bintang film, produser, hingga sosok profesional industri film lainnya.

Bunda penasaran siapa saja artis Indonesia yang pernah hadir dan tampil memukau di Festival Cannes? Simak sebagai berikut, ya.

1. Maudy Koesnaedi pernah hadiri Festival Film Cannes 2013 dengan gaun tenun Makassar

Artis Indonesia yang hadir dan memukau di Festival Cannes yakni Maudy Koesnaedi, Bunda. Pada Festival Cannes 2013, wanita kelahiran 48 tahun silam ini terlihat berbaur dengan para selebriti dunia.

Hal yang menarik dari Maudy yakni daun tenun Makassar yang membalut tubuhnya. Gaun yang Maudy kenakan ini ternyata merupakan karya Didiet Maulana. Sang desainer diketahui memang sengaja memilih gaun warna oranye untuk bintang film Losmen Bu Broto tersebut.

2. Raline Shah pakai kebaya di Festival Film Cannes tahun ini

Tak kalah menawan dari Maudy Koesnaedi, Raline Shah juga tampil cantik saat menghadiri Festival Film Cannes tahun ini, Bunda. Dalam kesempatan tersebut, ia terlihat begitu anggun dengan kebaya biru dengan kain batik.

Penampilan model sekaligus aktris kelahiran 38 tahun silam ini jelas berbeda dari tamu undangan lain. Ini karena ia memakai pakaian tradisional yang mempresentasikan budaya Indonesia.

Melansir detikcom, bintang film 5 Cm ini diundang sebagai pekerja seni dari Artist International Group, manajemen artis yang berbasis di Los Angeles yang menaunginya. Tidak hanya itu, ia pun dipilih untuk mewakili brand perhiasan Chopard dan Bvlgari.

raline shahRaline Shah/ Foto: Instagram @ralineshah

Mengutip Instagram story @maisonbaazcouture, rumah mode tersebut mengungkapkan bahwa Raline yang meminta langsung untuk dibuatkan kebaya modern untuk mengenalkan budaya Indonesia. Pembuatan kebaya mengambil inspirasi dari tokoh wayang kulit tradisional Dewi Citrawati.

Dewi Citrawati dikenal sebagai sosok wanita yang sabar, setia, pantang menyerah, dan pribadi yang lemah lembut. Sementara warna biru yang dipilih adalah biru tengah malam yang melambangkan kepercayaan dan kesetiaan.

Kemudian pada kereta kebaya dibuat bentuk menyerupai Gunungan Wayang yang berbentuk kerucut. Ini menjadi perlambang dari kehidupan manusia.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

Simak juga 5 film Indonesia tentang perjuangan wanita hebat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

CINTA LAURA DAN PUTRI MARINO WAKILI INDONESIA UNTUK SUARAKAN PERAN PEREMPUAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!