sign up SIGN UP search


moms-life

5 Fakta Melati Wijsen, Keturunan Bali-Belanda yang Hadir di Festival Cannes

Annisa A Selasa, 13 Jul 2021 23:00 WIB
Melati Wijsen caption
Jakarta -

SosokĀ wanita inspiratif asal Indonesia di Cannes Film Festival 2021 atau Festival Film Cannes mencuri perhatian. Ia menginjak karpet merah untuk menghadiri pemutaran perdana film Bigger Than Us.

Perempuan bernama Melati Wijsen itu menjadi bintang utama dalam film tersebut. Ia beradu akting dengan Xiuhtezcatl Martinez, Mohamad Al Jounde, Mary Finn, Rene Silva, dan Memory Banda.

Bigger Than Us mengisahkan tentang perjalanan Melati Wijsen yang berjuang mengatasi masalah sampah plastik. Film dokumenter itu diproduseri oleh aktris kawakan asal Prancis, Marion Cotillard.

Di acara bergengsi itu, Melati Wijsen hadir bersama para pemeran lainnya dengan mengenakan outfit formal. Ia tampil cantik dalam balutan gaun strapless berwarna kuning cerah.

Melati terlihat sangat akrab dengan sang produser dan para aktor di film tersebut. Ia juga mengunggah potret momen mereka di karpet merah lewat Instagram pribadinya, Bunda.

Banner Penyebab Janin Tidak BerkembangBanner Penyebab Janin Tidak Berkembang/ Foto: Mia Kurnia Sari


"Benar-benar ajaib. Kami berdiri di sini atas hasil kerja keras kami. Film ini dapat mengubah dunia dengan menggerakkan jutaan orang," tulis Melati di dalam unggahannya.

Bunda, berikut ini fakta Melati Wijsen yang curi perhatian di Cannes Film Festival 2021:


1. Aktivis lingkungan

Melati Wijsen dikenal sebagai salah satu tokoh aktivis lingkungan di Bali, Bunda. Sealam enam tahun, ia berhasil menjadikan Bali menjadi daerah yang minim penggunaan kantong plastik.

Melati Wijsen mempelopori Bye Bye Plastic Bags, gerakan lingkungan yang bertujuan untuk mengurangiĀ sampah plastik. Ia sudah mengkampanyekan gerakan ini hingga ke ranah global lho.

Perempuan kelahiran Bali ini sudah pernah menjadi pembicara di media dan forum internasional seperti TED dan PBB. Melati berkeliling dunia untuk bertemu dengan aktivis muda yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk melestarikan lingkungan.

Simak fakta menarik Melati di halaman berikutnya.

Bunda, saksikan juga video Marissa Hutabarat, hakim wanita Indonesia pertama di Amerika Serikat:

[Gambas:Video Haibunda]

INSPIRATIF SEJAK REMAJA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!