nama-bayi

Gagahnya Makna Nama Bayi Laki-laki Husein Alatas dan Annisa

Maya Sofia Jumat, 29 Mar 2019 07:00 WIB
Gagahnya Makna Nama Bayi Laki-laki Husein Alatas dan Annisa
Jakarta -
Memiliki anak adalah sesuatu yang didambakan suami istri. Setelah satu setengah tahun mengarungi rumah tangga, pasangan penyanyi Husein Alatas dan Annisa Nabillah dikaruniai bayi laki-laki yang lahir pada 28 Maret 2019.

"Pukul 02.00 WIB tanggal 28 Maret 2019 telah lahir ke bumi ini seorang anak laki-laki yang tangisannya jadi puncak kebahagiaanku dan @annisa_nabillah. Sungguh ini adalah karunia yang Allah titipkan kepada kami," tulis Husein dalam akun Instagram @husein_al_atas.


Bayi kecil yang menggemaskan itu diberi nama Ali. Seperti Bunda tahu, Ali merupakan nama salah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW, Ali bin Abi Thalib.


"Sungguh ini adalah Karunia yang Allah titipkan kepada kami. Kau adalah sesuatu yang sangat indah bagiku nak, maka kuberikan kau nama yang kudapatkan dari sesosok manusia yang Allah dan Rasul mencintainya. Seluruh penghuni langit dan bumi menyebut-nyebut namanya. Iblis gemetar jika mendengar tentangnya," kata runner-up salah satu ajang pencarian bakat ini.

"Seorang kesatria yang tak memiliki rasa takut selain kepada Allah Azza wa Jalla. Saleh pribadinya namun cerdas akalnya. Wujud contoh nyata dari sebaik-baiknya umat Muhammad SAW," lanjut Husein.

[Gambas:Instagram]


Husein menikah dengan Annisa Nabillah pada September 2017. Annisa merupakan eks anggota Mahadewi.

Jika Husein dan Annisa menamakan bayi mereka, Ali, bagaimana dengan Bunda yang saat ini sedang mengandung bayi laki-laki? Sudahkah menyiapkan nama spesial atau masih dalam proses pencarian?

Bubun punya panduan nih supaya Bunda tidak perlu pusing-pusing memutuskan nama bayi. Berikut tipsnya dikutip dari berbagai sumber.

1. Mulai dengan silsilah keluarga

Ada nama salah seorang anggota keluarga yang menarik perhatian Bunda? Boleh lho, jadi inspirasi Bunda memberi nama si kecil. Atau jika tak ada yang cocok, Bunda bisa membuka buku silsilah keluarga untuk melihat nama-nama kakek hingga buyut. Saat ini banyak nama-nama yang populer puluhan hingga ratusan tahun lalu kembali diminati sebagai nama bayi.

2. Orang-orang yang menginspirasi

Banyak orang tua memberikan nama yang kuat pada bayi mereka untuk mengingatkan orang-orang terhadap sosok mengesankan. Menamai bayi Bunda dengan sosok yang hebat dan menginspirasi bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi sang anak kelak.
3. Cek asal-usul

Bunda berasal dari Minang, Bugis, atau Jawa? Masing-masing suku Indonesia memiliki nama yang khas dan unik lho Bun. Misalnya saja nama Balapati yang berarti pemimpin prajurit. Gagah kan, Bun?
(som/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi