sign up SIGN UP search

nama-bayi

4 Ciri Nama Bayi Terbaik Sesuai Anjuran Islam, Insya Allah Berkah

Zika Zakiya Sabtu, 14 Mar 2020 07:00 WIB
Nama bayi terbaik bisa dirancang sesuai dengan anjuran Islam berikut, Bun. caption
Jakarta - Memberi nama bayi merupakan salah satu langkah orang tua untuk pengharapan dan doa terbaik untuk si kecil. Maka itu pemberian nama dalam Islam disarankan untuk sesuai dengan anjuran agama.

Tujuannya baik Bun; agar si kecil bisa menjadi sosok baik sesuai dengan nama yang disematkan kepadanya. Melansir buku Agar Momonganmu Cantik dan Tampan karya Ana Syafaratin ada ciri nama bayi terbaik sesuai dengan anjuran Islam antara lain:


1. Terdiri dari dua suku kata
Nama sesuai anjuran Islam terdiri dari dua suku kata misalnya Abdullah, Abdurrahman. Nama seperti ini kemudian bisa diberi tambahan nama belakang sesuai dengan keinginan Bunda.


2. Memakai Asmaul Husna
Asmaul Husna merupakan 99 Sifat Allah SWT. Maka, ciri nama bayi terbaik yang bisa disematkan juga adalah yang mengandung Asmaul Husna. Contoh: Abdul Azis, Abdul Ghani.

Ilustrasi nama bayiIlustrasi nama bayi/ Foto: iStock

3. Nama Nabi
Nama paling utama dan terbaik adalah Muhammad. Bisa juga dengan nama-nama nabi yang lain.

4. Nama saleh
Nama terbaik untuk bayi yang bisa diberikan adalah nama shalih. Tujuannya jelas ya Bun, agar si kecil tumbuh menjadi sosok yang saleh dan salehah.
Contoh nama yang bisa digunakan antara lain; Urwah, Hamzah, Ja'Far, Mus'hab, Khalid, Umar.

Selain pemberian nama bayi sesuai dengan anjuran Islam, ada juga lho Bun tips yang bisa diterapkan dalam pemilihan nama anak. Seperti yang ada dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi