sign up SIGN UP search


nama-bayi

Anak Ungkap Keinginan Terakhir Benny Likumahuwa Sebelum Meninggal

Yuni Ayu Amida Rabu, 10 Jun 2020 10:48 WIB
Musisi Benny Likumahua membawakan lagu-lagu hits dalam caption
Jakarta -

Dunia musik Indonesia tengah berduka, Bunda. Musisi jazz senior, Benny Likumahuwa, kakak Utha Likumahuwa yang juga ayah Barry Likumahuwa meninggal hari ini, di kediamannya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (9/6/2020).

Kabar duka ini pun dibenarkan oleh Bens Leo, "Ya benar, meninggal jam 08.30 WIB," ujar Bens Leo, dilansir detikcom.

Benny Likumahuwa lahir di Kediri pada 18 Juni 1946 dan menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa, 9 Juni 2020, di usianya yang ke 73. Musisi jazz ini meninggal di kediamannya di Ciputat, Tangerang Selatan.


Pada 18 Juni nanti personel The Rollies ini akan berusia 74 tahun. Namun ajal lebih dulu menjemputnya sebelum genap ia berusia 74. Sang anak, Barry Likumahuwa pun sama sekali tidak ada firasat soal kepergiaan ayahnya. Hanya saja, ia merasa sangat sedih karena tidak bisa lagi merayakan ulang tahun ayahnya.

Barry Likumahuwa dan Benny LikumahuwaBarry Likumahuwa dan Benny Likumahuwa/ Foto: ANTARA/Yudhi Mahatma

Sang anak, penyanyi Barry Likumahuwa menyebut bahwa ayahnya sudah mengalami berbagai penyakit sejak lebih dari satu tahun yang lalu.

"Papa memang sudah dari Oktober 2018 sudah cuci darah. Papa saya semacam stroke ringan awalnya, dia punya diabetes dan ginjal," ujar Barry.

Menurut Barry, sejak masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) karena COVID-19 di Indonesia, kondisi ayahnya semakin menurun.

"Sebenernya meski satu tahun lebih, dia masih punya semangat. Salah satu yang turun banget pas pandemi karena PSBB. Mentalnya sih," terang Barry.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Benny Likumahuwa ternyata punya impian yang belum terwujud, Bunda. Mendiang rupanya ingin membuat orkestra.

"Tadinya beliau pengen dibikinin orkestra. Kayak semi band gitu, jadi nanti (ayah) mau main harmonika dan nyanyi. Pakai jas rapi, modelnya kayak Frank Sinatra itu kata-kata terakhir beliau," kata Barry.

Benny Likumahuwa meninggal pada Selasa pagi tadi pukul 08.30 WIB. Malam ini akan ada ibadah penghiburan pukul 19.00 WIB. Dan pelepasan akan dilangsungkan esok hari pukul 10.30 WIB. Jenazah Benny akan dimakamkan di TPU Jombang besok pukul 11.00 WIB.

Selamat jalan Benny Likumahuwa, selamat beristirahat dalam tenang.

Simak juga the new normal di masa pandemi dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi