sign up SIGN UP search


nama-bayi

21 Nama Bayi Laki-Laki & Perempuan Terinspirasi dari Keluarga Kerajaan Inggris

Khalishah Nabilah Rabu, 24 Mar 2021 08:06 WIB
Bunda, nama anggota kelaurga kerajaan Inggris bisa jadi inspirasi nama bayi laki-laki maupun nama bayi perempuan untuk calon buah hati lho. caption

Mencari inspirasi untuk nama bayi memang bisa dari mana saja Bunda bisa memberi nama anak dengan menggunakan karakter dalam film favorit, nama bunga favorit, bahkan nama yang terinspirasi dari publik figur seperti anggota keluarga kerajaan Inggris.

Keluarga kerajaan Inggris belakangan ini lagi-lagi menjadi sorotan dunia karena interview kontroversial Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah. Dalam interview-nya, Meghan dan Harry secara eksplisit menceritakan alasan-alasan yang konon membuat mereka memutuskan mundur dari anggota senior kerajaan.

Terlepas dari kisah kontroversial pasangan ini, awal kemunculan sosok Meghan Markle sebagai pasangan dari Pangeran Harry, nama Meaghan menjadi salah satu opsi nama bayi perempuan yang populer di Inggris, lho. 


Bagi sebagian orang, British Royal Family memang bak fairy tale di dunia modern sehingga apapun yang terjadi pada mereka, terlihat amat menarik termasuk meniru nama anggotanya untuk bayi mereka.

Nah, selain Meaghan, Bunda juga bisa lihat nama bayi perempuan maupun nama bayi laki-laki yang terinspirasi dari keluarga kerajaan Inggris berikut ini. Yuk simak!

August

August merupakan anak dari Putri Eugenie dan Jack Brooksbank. August sendiri memiliki arti nama "agung". Nama ini sangat populer pada tahun 2000 hingga menduduki posisi ke 163 pada daftar nama paling populer. Namun pada saat ini nama tersebut menduduki posisi ke 167.

Archie

Putra pertama Pangeran Harry dengan sang istri, Meghan Markle, memiliki nama lengkap Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Setelah momen kelahirannya disebarkan, nama Archie pun jadi populer di Inggris, Bunda! Nama Archie memiliki arti 'pemberani'. Nama tengah Harrison lazim digunakan di Inggris sejak dahulu kala dan memiliki arti 'Son of Harry' atau anak laki-laki Harry. Sedangkan Mounbatten-Windsor merupakan nama keluarga keturunan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

Louis

Louis merupakan nama dari anak bungsu pasangan Pangeran William dan Kate Middleton yang memiliki arti "perjuang terkenal". Versi nama perempuan untuk Louis adalah Louise ini juga dapat ditemukan di silsilah keluarga paling baru, yaitu Lady Louise Windsor yang merupakan putri dari Pangeran Edward.

Charlotte

Semenjak kelahiran Princess Charlotte pada 2015, nama Putri Kedua Pangeran William dan Kate Middleton menyebabkan lonjakan popularitas. Ketika dia lahir namanya telah naik dari posisi no. 9 ke posisi no. 6 di daftar SSA pada nama bayi paling populer.

George

Menduduki posisi ketiga dalam suksesi takhta Kerajaan Inggris, Putra sulung Pangeran William dan Kate Middleton ini menyandang gelar resmi Prince George of Cambridge. Nama dari George sudah mengakar jauh dalam silsilah keluarga, mulai dari Raja George I yang memerintah pada tahun 1714, hingga banyak nama Georges lainnya sejak ayah Ratu Elizabeth yaitu Raja George VI. Nama asli George berasal dari Yunani, dengan arti "petani'.

Meaghan/Meghan

Nama Meaghan atau Meghan telah mengalami kebangkitan tak lama setelah pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry. SSA telah menandai Meghan sebagai salah satu nama yang naik daun di kalangan nama anak perempuan.

Harry

Tahukah Bunda, nama Pangeran Harry yang sesungguhnya adalah Henry? Duke of Sussex ini adalah salah satu kasus langka di mana bangsawan tidak menggunakan nama aslinya. Di Amerika Serikat, nama Harry terdapat di posisi no. 620, berbeda dengan nama aslinya yang jauh lebih populer yang terdapat di posisi no. 16. 

Nama Harry berarti 'pelindung rumah' atau 'pelindung keluarga', serupa dengan arti dari nama Henry.

Catherine

Nama lengkap Duchess of Cambridge ini telah menjadi sumber inspirasi nama karena banyak sekali julukan yang diasosiasikan dengan Catherine/Katherine, di antaranya ada Cathy/Kathy, Catie/Katie, Cate/Kate, dan Cat/Kat. Nama ini bagus untuk Bunda yang menyukai anak Bunda memilih nama panggilan mereka sendiri seiring bertambahnya usia. Catherine berarti murni, suci, atau bersih.

William

William merupakan salah satu nama klasik sepanjang masa. William selalu menjadi nama yang populer. Saat ini William telah menjadi nama bayi laki-laki pada urutan no. 4 di Ameria Serikat. Tetapi ini merupakan sentuhan dari Irlandia pada nama Liam yang berada di posisi teratas saat ini. Menurut situs penamaan bayi Nameberry, nama Liam berasal dari nama panggilan untuk William, variasi Irlandia dari William. Secara umum, William dapat diartikan sebagai 'jiwa pelindung'.

Eugenie

Walaupun nama Eugenie bukan yang paling mainstream di daftar ini, nama ini telah dipakai untuk putri tertua dari Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson dari keluarga kerajaan. Nama ini memiliki arti "terlahir baik".

Beatrice

Beatrice merupakan nama dari adik perempuan Eugenie. Beatrice adalah anggota yang terakhir menikah. Dia dan tunangannya, Edoardo Mapelli Mozzi menikah pada Juli 2020. Beatrice memiliki nama yang cocok untuk acara pernikahannya karena Beatrice memiliki arti "dia yang membawa kebahagiaan". 

James

James Viscount Severn adalah anak bungsu dari pangeran Edward. Nama ini adalah nama kerajaan yang walau rasanya masih modern, tapi masih termasuk nama yang sudah cukup tua. Nama James diambil dari nama Raja James yang berkuasa di sekitar tahun 1603.

banner resep tahu

Peter

Peter merupakan nama dari cucu tertua Ratu Elizabeth II yang memiliki nama yang sama alkatabiahnya dengan nama kerajaan. Banyak yang memilih nama setelah Santo Petrus, yang mengawasi gerbang Surga.

Zara

Nama Zara berasal dari Zara Philips Tindall, anak bungsu dari Putri Anne yang merupakan seorang penunggang kuda yang ulung. Dan, meskipun dia tidak memiliki gelar kerajaan resmi, namanya tidak resmi. Zara - seperti Sarah yang memiliki arti "putri". 

Diana

Nama ini tentu saja merupakan milik Putri Diana, Princess of Wales. Nama ini juga dimiliki oleh Putri Charlotte, yang bernama lengkap Charlotte Elizabeth Diana. Namanya sendiri diambil dari nama dewi Romawi. Diana adalah dewi bulan, berburu, hutan, dan persalinan. 

Edward

Sayangnya bagi Pangeran Edward, yang merupakan anak bungsu Ratu Elizabeth II. Nama Edward memuncak pada popularitas di tahun 2000 dan terus turun sejak saat itu. Tetapi nama ini mulai populer kembali karena popularitas dari karakter sebuah film berjudul Twilight daripada pendapat keluarga kerajaan. Edward berarti kekayaan, keberuntungan, kemakmuran.

Andrew

Andrew merupakan bentuk lain dari Andreas. Dalam bahasa Yunani, nama ini memiliki arti "kuat, gagah, dan berani".

Anne

Nama Anne adalah milik Putri tunggal Ratu Elizabeth II. Namanya sempat menjadi sorotan baru-baru ini karena pada awal tahun, Olivia Colman memenangkan Academy Award untuk perannya sebagai Ratu Anne yang berasal dari tahun 1700-an di film The Favorite.

Charles

Nama Charles saat ini diasosiasikan dengan Pangeran Charles, Putra Sulung Ratu Elizabeth sekaligus pewaris takhta berikutnya, tetapi Raja Charles pertama memerintah pada tahun 1600. Nama itu telah lama dikaitkan dengan keluarga kerajaan. Charlemagne, penguasa Kekaisaran Romawi pada tahun 800, juga merupakan seorang Charles. Charles berarti pria yang bebas.

Philip

Tidak heran kenapa banyak penunggang kuda di dalam Keluarga Kerajaan. Philip (nama suami Ratu Elizabeth II) yang memiliki arti "pecinta kuda". 

Elizabeth

Tidak ada nama yang lebih megah dari Elizabeth. Nama yang diberikan kepada Ratu saat ini. Saat ini, nama tersebut yang memiliki arti "berjanji kepada Tuhan", berada tepat di luar 10 nama bayi perempuan paling populer di Amerika Serikat. 

Jadi, Bunda sudah memilih nama yang tepat untuk Si Kecil? 

Bunda, butuh nama bayi perempuan bernuansa Islami? Cari di video berikut ini aja:

[Gambas:Video Haibunda]



(fia/fia)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi