sign up SIGN UP search


nama-bayi

25 Nama Bayi Perempuan Terinspirasi Para Tokoh Hebat Dunia

Khalishah Nabilah Rabu, 31 Mar 2021 18:39 WIB
Bunda tertarik mencari nama bayi perempuan seperti nama para tokoh hebat dunia? Berikut ini daftarnya untuk Bunda! caption

Menunggu kelahiran dari anak merupakan waktu yang paling mendebarkan ya, Bun. Bunda pasti tidak sabar menanti kehadirannya di dunia ini. Oleh karena itu Bunda pasti juga sudah mulai menyiapkan nama bayi untuk Si Kecil.

Apabila Bunda masih bingung ingin memberi nama apa, kami sudah menyiapkan nama-nama yang terinspirasi dari nama para tokoh hebat dunia. Semoga kelak nanti anak Bunda bisa menjadi hebat seperti para tokoh ini.

Dirangkum dari familyeducation, berikut ini 25 nama bayi perempuan beserta artinya yang bisa Bunda jadikan referensi nama Si Kecil.


Banner zaskia sungkar melahirkan

Greta : Permata yang berharga

Tokoh : Greta Thunberg, seorang aktivis perubahan iklim asal Swedia. Greta dianugerahi julukan salah satu orang paling berpengaruh di dunia oleh majalah Time, karena kampanye lingkungan yang dilakukannya. Ia dikenal karena aksi demonstrasi yang dikenal dengan nama Fridays for Future.

Michelle : Seperti dewi

Tokoh : Michelle Obama, istri dari mantan Presiden ke 44 Amerika Serikat yaitu Barack Obama. Michelle masuk dalam "25 of the World's Most Inspiring Women" di majalah Essence 2008.

Teresa : Menyatukan

Tokoh : Bunda Teresa, tokoh biarawati Katolik Roma yang mengabadikan diri di India. Ia mendirikan Kongregasi Missionaries of Charity dan dikanonisasi menjadi orang suci pada tahun 2016.

Megan : Perkasa dan kuat

Tokoh : Megan Rapinoe, pemain sepak bola profesional Amerika yang menjadi Kapten Reign FC di National Women's Soccer League (NWSL). 

Elizabeth : Bersumpah atas nama Tuhan

Tokoh : Ratu Elizabeth II, pemimpin negara kerajaan Inggris dan memiliki masa pemerintahan terlama di kerajaan Inggris.

Ruth : Teman yang berbelas kasih

Tokoh : Ruth Bader Ginsburg, Hakim Agung ternama di Amerika Serikat dan seorang Pejuang Hak Perempuan.

Josephine : Dia yang menambah

Tokoh : Jo March, karakter tokoh utama dari film Little Women, ia adalah kakak tertua yang suka menulis dan membaca. Ia mempunyai pandangan bahwa perempuan bisa hidup tanpa bantuan laki-laki atau siapapun. 

Emma : Yang merangkul

Tokoh : Emma Thompson, seorang aktris, produser dan penulis yang terkenal melalui perannya sebagai Miss Kenton di dalam film The Remains of The Day tahun 1993. Karena perannya ia masuk dalam nominasi Best Actress di Academy Awards (Oscar).

Jessica : Orang yang kaya

Tokoh : Jessica Chastain, seorang aktris pemenang penghargaan yang mendapatkan perhatian luas untuk karyanya dalam film The Help, Tree of Life, Zero Dark Thirty.

Evangeline : Pembawa kabar baik

Tokoh : Evangeline Lilly, aktor dan penulis Kanada. Ia terkenal karena perannya sebagai Kate Austen di serial TV populer "Lost".

Anna : Pembawa Perdamaian

Tokoh : Anna Wintour, salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia mode. Ia adalah seorang editor Inggris, pemimpin redaksi lama majalah Vogue Amerika.

Marie : Bintang di laut

Tokoh : Marie Curie, ilmuwan wanita penemu Radioaktivitas, Polonium dan Radium. Ia adalah perempuan pertama peraih Penghargaan Nobel dan satu-satunya perempuan yang meraih Penghargaan Nobel untuk dua kategori.

Amelia : Rajin

Tokoh : Amelia Earhart, pilot perempuan asal Amerika Serikat dan dikenal sebagai pionir dalam dunia penerbangan. Ia adalah pilot perempuan pertama yang melakukan terbang solo melintasi Samudra Atlantik.

Jane : Tuhan itu murah hati

Tokoh : Jane Goodall, seorang ahli etologi Inggris yang dikenal karena penelitiannya yang sangat rinci dan berjangka panjang tentang simpanse di Taman Nasional Sungai Gombe di Tanzania.

Clara : Cerah

Tokoh : Clara Zetkin, pelopor dan tokoh di balik hari Perempuan Internasional. Ia menjadi pencetus ide diadakannya Konferensi Buruh Wanita Internasional.

Melinda : Lembut

Tokoh : Melinda Gates, merupakan seorang istri dari miliarder terkaya di dunia Bill Gates. Ia dikenal menjadi orang paling dermawan di dunia.

Eva : Makna hidup

Tokoh : Eva Peron perempuan yang berpengaruh di Argentina. Ia adalah istri dari Presiden Juan Peron dan merupakan Pendorong Hak Politik Wanita.

Anne : Anugerah yang nikmat dari Tuhan

Tokoh : Anne Shirley, karakter dari buku Anne of Green Gables, seorang anak yatim piatu yang imajinatif.

Sylvia : Selalu diberkati

Tokoh : Sylvia Plath, seorang penyair, penulis novel, dan penulis cerita pendek dari Amerika Serikat. Ia dikenal atas karyanya yaitu Novel The Bell Jar yang menceritakan mengenai perjuangan melawan depresi.

Maya : Seorang ibu

Tokoh : Maya Angelou, seorang penulis dan aktivis hak sipil. Bukunya yang berjudul "I Know Why the Caged Bird Sings" adalah salah satu buku mengenai pengalamannya tumbuh sebagai seorang Afrika Amerika selama Era Jim Crow, dan telah dinominasikan untuk penghargaan Buku Nasional.

Rosa : Pelindung yang terkenal

Tokoh : Rose Parks, merupakan seorang aktivis dan penjahit hak-hak Afrika-Amerika yang dijuluki sebagai "Bunda Gerakan Hak-Hak Sipil Modern" oleh Kongres Amerika Serikat.

Georgia : Berkeinginan kuat

Tokoh : Georgia O’Keeffe, seorang seniman yang turun dalam sejarah sebagai pelopor modernisme Amerika. Ia terkenal karena karyanya yang besar berbentuk alam, terutama bunga dan tulang.

Mary : Penyayang dan agung

Tokoh : Mary Sewall Gardner, seorang perawat Amerika yang terkenal karena pekerjaannya di bidang kesehatan masyarakat. Ia mendirikan Organisasi Nasional untuk Keperawatan Kesehatan Masyarakat yang sekarang disebut sebagai Liga Nasional Keperawatan.

Gwendolyn : Gelombang putih

Tokoh : Gwendolyn Brooks, seorang penyair yang terkenal sebagai orang Amerika-Afrika pertama yang memenangkan Hadiah Pulitzer untuk buku 1949 Annie Allen.

Grace : Anggun dan berkah

Tokoh : Grace Kelly, seorang artis pemenang Oscar yang merupakan bintang utama Hollywood pada tahun 1950an. Ia menikah dengan Pangeran Rainer dari Monako dan kemudian mendirikan sebuah Yayasan untuk mempromosikan seni dan membantu anak-anak yang kurang beruntung.

Semoga nama-nama di atas dapat membantu Bunda ya.

Bunda juga bisa lihat nama bayi perempuan dengan makna Berkah dari Tuhan dalam video berikut;

[Gambas:Video Haibunda]

(fia/fia)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi