sign up SIGN UP search


nama-bayi

Pakar Nama Hitung Nama Bayi Zaskia Sungkar: Berpotensi Rentan Stres & Depresi

Ni Kadek Hellen Kristy, S.Psi, M.Ed, CHt, CI Transpersonal & Name Consultant Senin, 05 Apr 2021 08:04 WIB
Ukkasya Muhammad Syahki caption
Jakarta -

Selasa, 30 Maret 2011 lalu adalah hari bahagia bagi pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Pasalnya penantian panjang selama 10 tahun akan hadirnya momongan berbuah sangat manis. Ukkasya Muhammad Syahki kini telah hadir membawa keceriaan dalam kehidupan mereka.

Nama 'Ukkasya' sendiri diambil dari nama sahabat Nabi Muhammad, sedangkan 'Syahki' adalah akronim dari nama Zaskia dan Irwansyah. Lalu, apa saja kekuatan dan kelemahan nama anak yang lahir melalui operasi caesar ini dilihat dari sisi ilmu nama?

Nama Ukkasya Muhammad Syahki yang telah dihitung secara empiris menunjukkan bahwa dia merupakan sosok ulet dan memiliki firasat yang kuat. Bayi dengan berat lahir 3,4 kg ini mempunyai potensi menjadi seorang inspirator yang dilengkapi oleh Tuhan dengan anugerah energi dan intuisi tinggi. Dan, kelak iaakan dapat memaksimalkan potensi tersebut.


[SLOT BANNER]

Kelebihan lainnya pada diri Ukkasya yaitu merupakan seorang pekerja keras yang mampu merealisasikan ide-idenya dan sangat menikmati bekerja sama dengan orang dari beragam latar belakang budaya. Anak laki-laki hasil proses bayi tabung juga ini menikmati belajar dari cara orang lain berpikir. Selain itu dia mampu menguasai bermacam-macam mata pelajaran.

Meskipun demikian, nama Ukkasya juga mempunyai hambatan yang cukup besar dalam hidupnya. Dengan kemampuan merasakan ada potensi luar biasa pada dirinya, ada kecenderungan dia mengalami frustrasi karena berekspektasi terlalu tinggi pada diri sendiri.

zaskia sungkarZaskia Sungkar/ Foto: Instagram @zaskiasungkar15

Tentu saja hal ini bisa diantisipasi dengan bekal kepercayaan diri yang bagus untuk memaksimalkan potensi tersebut. Selain itu Ukkasya juga perlu memberikan perhatian lebih pada fisiknya terkait dengan sistem saraf yang dapat berpengaruh pada psikisnya berupa rentan stres berkepanjangan yang kemudian bisa berujung depresi.

Hal tersebut dapat diatasi dengan memilih tempat tinggal di lingkungan yang tenang dan harmonis. Musik juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk menenangkan diri. Terkait asupan, diet sehat juga bisa dijadikan opsi untuk memulihkan keseimbangan dan ketenangan diri.

Karakter baik dalam diri Ukkasya seperti tersebut di atas termasuk bijaksana dan diplomatis bisa terwujud dengan doa dari orang tua dan orang-orang tercinta, juga aktualisasi diri yang baik sesuai perannya di dunia.

Tentang Penulis:
Ni Kadek Hellen Kristy S.Psi, M.Ed., memiliki latar belakang transpersonal psikologi yang menekuni ilmu nama dengan data empiris. Heileni telah menangani ribuan klien dari berbagai kalangan (profesional, politik, bisnis, ekspatriat, dsb) dan berhasil mendampingi para klien bertansfromasi menuju keberlimpahan.

Ternyata memilih nama bayi memang tidaklah mudah. Maka itu simak dulu video berikut mengenai tahapan memilih nama bayi ya, Bun

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi