sign up SIGN UP search

nama-bayi

Nama Bayi Perempuan Islami Cantik Cocok untuk Anak yang Lahir di Bulan Ramadan

Tim HaiBunda   |   Haibunda Senin, 04 Apr 2022 11:33 WIB
nama bayi, bayi perempuan caption
Jakarta -

Bingung mencari rangkaian nama bayi perempuan Islami yang cantik untuk calon Si Kecil kelak? Bubun punya beberapa koleksi rangkaian nama bayi perempuan Islami yang cantik dan berkaitan pula dengan bulan Ramadan.

Bisa nih Bunda coba cocokkan dengan doa dan keinginan bersama Ayah. Jika dirasa ada beberapa kata yang cocok dipadupadankan juga bisa kok, Bun. Yuk, dipilih ya Bun mana yang cocok untuk Si Kecil nama bayi perempuan Islami ini.


1. Afifah Shauma Adawiyah

nama bayinama bayi perempuan/ Foto: iStock

Mempunyai arti: Seorang anak perempuan yang mampu menjaga harga dirinya dengan sangat baik.


Bisa dikatakan rangkaian nama bayi perempuan Islami yang cantik ini memang terdengar unik. Di mana kata 'Shauma' sendiri berasal kata Shaum, yang artinya berpuasa. Dan, ketika dikombinasikan dengan kata atau nama lain, jadi terdengar lebih menarik dan cantik.

2. Aqila Putri Ramadani

Mempunyai arti: Seorang anak perempuan yang pintar yang lahir pada bulan Ramadan.

Rangkaian nama bayi perempuan Islami yang cantik awalan A ini pas diberikan jika bayi perempuan Bunda lahir pada bulan suci tersebut.

3. Hasna Karimah Saira

Mempunyai arti: Seorang anak perempuan yang mempunyai wajah cantik jelita dan penuh kemuliaan dalam hidupnya.

Perlu Bunda ketahui dalam hal ini adalah nama 'Saira' sendiri juga berasal dari bahasa Arab dengan arti dari nama 'bahagia'. Nama Saira ini juga dapat Bunda kombinasikan dengan nama lain yang berkaitan dengan Ramadan.

4. Kamila Laila Maisara

Mempunyai arti: Anak perempuan yang lahir secara sempurna, serta tanpa kekurangan, dan lahir pada malam hari, kelak selama hidupnya akan diberi kemudahan.

Adapun nama 'Kamila' sendiri mempunyai arti lengkap atau sempurna dan tanpa kekurangan. Untuk kata 'Laila' sendiri mempunyai arti malam hari. Sedangkan kata 'Maisara' artinya diberi kemudahan, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalani hidup di dunia.

5. Mafaza Hilya Shalihah

Mempunyai arti: Seorang anak perempuan yang lahir selamat dan kelak akan disayang oleh banyak orang, serta jadi sosok yang shalihah.

Adapun nama 'Mafaza' ini sendiri diambil dari surat Az Zumah ayat 61, yang artinya selamat serta sukses. Sedangkan kata 'Hilya' sendiri berasal dari surat An-Nahl ayat ke 14, yang artinya perhiasan. Kemudian kata 'Shalihah' sendiri diambil dari surat Al-Baqarah ayat 277, yang mempunyai arti perempuan shalihah.

6. Najma Afsheen Myesha

Mempunyai arti: Seorang anak perempuan, yang selalu bahagia, serta mempunyai karunia dalam kehidupannya.

Nama 'Najma' dalam rangkaian nama bayi perempuan Islami yang cantik tersebut berasal dari bahasa Arab dengan arti bintang. Nama tersebut dapat Bunda berikan dengan harapan semoga sang anak kelak menjadi cantik dan secerah bintang.

7. Qiana Bassam Naflah

Mempunyai arti: Anak perempuan yang jadi berkah dari Allah SWT dan mempunyai senyum yang merekah bagai bunga matahari"

Adapun rangkaian nama bayi perempuan Islami yang cantik dan artinya ini juga terbilang unik dan pastinya tidak biasa. Nama 'Qiana' sendiri memang berasal dari bahasa Arab di mana artinya adalah berkah dari Allah SWT.

Demikianlah beberapa koleksi rangkaian nama bayi perempuan Islami yang cantik yang mungkin jadi inspirasi untuk Bunda yang akan segera memiliki anak di bulan Ramadan. Semoga nama-nama di atas sesuai dengan doa yang Bunda inginkan untuknya. (PK)

Banner 100 Nama Bayi Laki-laki ModernFoto: HaiBunda/ Annisa Shofia


Simak juga video berikut mengenai nama bayi perempuan dari Bahasa Jawa. 

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!