sign up SIGN UP search


nama-bayi

Bunda, Inilah Rangkaian Nama Bayi Perempuan Jawa Islami 2 Kata

Tim HaiBunda   |   Haibunda Minggu, 29 May 2022 07:20 WIB
Nama Bayi Perempuan caption
Jakarta -

Jakarta - Memiliki buah hati merupakan dambaan bagi pasangan menikah. Banyak hal yang perlu dipersiapkan ketika Bunda hamil, salah satunya adalah nama bayi.

Bunda dan Ayah tentu sangat ingin memberikan nama bayi untuk Si Kecil dengan nama bayi yang indah sekaligus bermakna dengan harapan menjadi doa terbaik bagi buah hati.

Bagi Ayah Bunda yang bersuku Jawa, umumnya ingin memasukkan unsur Bahasa daerah mereka ke dalam nama bayinya namun memiliki unsur islami juga. Berikut referensi rangkaian nama bayi perempuan Jawa islami.


Rangkaian Nama Bayi Perempuan Jawa Islami 2 Kata

Nama Bayi PerempuanBayi Perempuan Islami/ Foto: iStockphoto


Berikut adalah nama-nama bayi perempuan yang memiliki unsur Bahasa Arab dan Bahasa Jawa 2 kata, singkat namun tetap berarti:

Arreta Atmarini

Aretta berasal dari Bahasa Arab yang berarti cerdas, sedangkan Atmarini merupakan Bahasa Jawa yang berarti ketajaman hidup.

Azura Batari

Azura berasal dari Bahasa Arab yang berarti biru langit, sedangkan Batari berasal dari Bahasa Jawa yang berarti berwajah bidadari.

Balqis Carika

Balqis merupakan nama ratu negeri Saba, sedangkan Carika berasal dari Bahasa Jawa yang memiliki arti menjadi sorotan.

Chayra Dariani

Chayra berasal dari Bahasa Arab yang berarti kebaikan, sedangkan Dariani merupakan Bahasa Jawa yang berarti senantiasa tampak

Elmeera Gayatri

Elmeera berasal dari Bahasa Arab yang memiliki arti putri; mulia, sedangkan Gayatri berarti mempunyai tiga kekuatan.

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Jawa Islami 3 Kata

Ini adalah rangkaian nama bayi perempuan Jawa islami 3 kata yang cantik dan indah:

Hita Yasmeen Fauqiyya

Hita berasal dari Bahasa Sansekerta berarti keuntungan, Yasmeen dari Bahasa arab berarti bunga melati, sedangkan Fauqiyya berasal dari Bahasa Arab berarti mengagumkan.

Amrina Yumma Palsatri

Amrina berasal dari Bahasa Arab berarti putri, Yumma dari Bahasa arab berarti diberkahi; beruntung, sedangkan Palsatri berasal dari Bahasa Jawa berarti mempunyai tiga pesona.

Muhayya Jauria Kinasih

Muhayya berasal dari Bahasa Arab berarti cantik, Jauria dari Bahasa arab berarti perhiasan, sedangkan Kinasih berasal dari Bahasa Jawa berarti yang dikasihi.

Yuwa Ufairah Aqila

Yuwa berasal dari Bahasa Jawa berarti muda, Ufairah dari Bahasa arab berarti pemberani, sedangkan Aqila berasal dari Bahasa Arab berarti pandai.

Almeydaa Yamina Atresia

Almeydaa berasal dari Bahasa Arab berarti ambisius, Yamina dari Bahasa arab berarti pantas; benar, sedangkan Atresia berasal dari Bahasa Jawa berarti tanpa cela.

Itulah referensi rangkaian nama bayi perempuan Jawa islami yang bisa menjadi pertimbangan Ayah Bunda dalam memberi nama buah hati nanti. Selain memiliki nama yang indah namun juga arti yang tak kalah baik. Semoga ini menjadi doa terbaik bagi buah hati Ayah dan Bunda ya!

(pri/pri)
Share yuk, Bun!
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!