parenting

Gemas! Ekspresi Kesal Bayi 9 Bulan Saat Tak Bisa Buka Laci Dapur

Radian Nyi Sukmasari Rabu, 11 Oct 2017 17:02 WIB
Gemas! Ekspresi Kesal Bayi 9 Bulan Saat Tak Bisa Buka Laci Dapur
Jakarta - Bayi 9 bulan bernama Shai Chmerkovskiy ini baru aja bisa jalan. Seperti anak lain, Shai penasaran mau membuka barang-barang yang ada di sekitarnya. Nah, karena nggak bisa, Shai kesal dibuatnya. Tapi, ekspresi kesalnya Shai justru nggemesin, Bun. Hi-hi-hi.

Shai merupakan putra dari pasangan 'Dancing with the Stars' Peta Murgatroyd dan Maksim Chmerkovskiy. Dalam video yang diunggah Peta di Instagramnya pada tanggal 8 Oktober lalu, terlihat Shai yang mengenakan piyama putih lagi berjalan dengan berpegangan ke laci di dapur.

Si kecil Shai kelihatan gemas banget, Bun, mau menarik-narik pegangan laci. Tapi apa daya, laci itu nggak kebuka. Shai pun dibuat kesal dan dia berteriak-teriak. Satu laci nggak bisa terbuka, Shai lantas pindah ke laci lain. Sampai semua laci nggak bisa terbuka, Shai beralih ke kompor dan berusaha membuka pintu oven. Tapi, tetap nggak bisa. Kamu kesal ya, Shai?


"Seseorang tolong dia. Lacinya tidak bisa terbuka. Ya, childproofing sudah dimulai dan bakal berlanjut," kata Peta dalam caption video tersebut. Sampai saat ini, video Peta sudah dilihat lebih dari 298 ribu kali. Lebih dari 1.000 netizen pun menyampaikan komentarnya. Kebanyakan dari netizen merasa gemas dengan aksi Shai.

Baca juga: Kesal Sama Seseorang Pas Hamil, Anak Kita Bakal Mirip Orang Itu?

"Nggak terlihat kalau suara berisik itu berasal dari dia. Shai amat riang dan selalu tersenyum. Jadi, teriakannya terlihat sangat lucu," kata @blaire_bear86. Sementara, Raquel Desantana bilang nggak berhenti-hentinya mengulang liat video aksi Shai ini. Nah, si kecil pernah melakukan hal yang sama kayak Shai nggak, Bun?

[Gambas:Instagram]

Saat baru bisa berjalan, wajar banget kalau bayi mengeksplorasi lingkungan sekitarnya dan mencoba berbagai hal baru. Nah, ketika anak melakukan sesuatu tapi kesulitan, kata psikolog anak dari Tiga Generasi Anastasia Satriyo yang akrab disapa Anas, kita bisa ngasih kesempatan si kecil melakukan hal itu, Bun.

Ekspresi kesal karena saking 'gemasnya' nggak bisa melakukan sesuatu kata Anas juga wajar terjadi. Bahkan, Bunda pernah lihat kan ada anak yang sampai menangis karena kesal nggak bisa melakukan sesuatu? He-he-he.

"Yang bisa kita lakukan saat bayi bereksplorasi adalah memberinya kesempatan. Saat dia kesulitan, kita tawarkan bantuan sembari kita ajarkan mereka gimana sih cara melakukan itu," kata Anas yang juga berpraktik di klinik Petak Pintar Mampang Prapatan ini.

Baca juga: Agar Anak Nggak Terlalu Sedih Saat Kalah Lomba 17 Agustus (rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi