sign up SIGN UP search


parenting

'Pesan untuk Putriku Sayang di Hari Anak Perempuan Internasional'

Asri Ediyati   |   Haibunda Kamis, 12 Oct 2017 19:26 WIB
Berbagai harapan dipanjatkan para bunda buat putrinya, tepat di Hari Anak Perempuan Internasional. caption
Jakarta - Selama enam tahun berturut-turut, tepat pada tanggal 11 Oktober, seluruh dunia turut merayakan 'Hari Internasional untuk Anak Perempuan'. Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang memprakarsainya.

Tujuan ditetapkan Hari Internasional untuk Anak Perempuan yaitu memberdayakan anak perempuan di seluruh dunia. Selain itu, memberikan kesempatan para anak perempuan untuk mendapatkan haknya dalam menggapai cita-cita mereka.

Nah, di Hari Internasional untuk Perempuan 11 Oktober kemarin, banyak para bunda yang menulis pesan untuk putrinya yang masih kecil. Seperti bunda yang satu ini nih, Susan Edmunds asal New Zealand. Ia menulis sederet harapan untuk putrinya. Bikin terharu dan bikin ngakak juga, Bun.


Baca juga: Beyonce Bagikan Video Dukung Kebebasan di Hari Anak Perempuan Internasional

"Hari ini adalah Hari Internasional PBB untuk anak perempuan, tentunya kamu belum mengerti karena usiamu masih 11 bulan. Yang ingin kamu tahu hanyalah menjilat furnitur rumah dan mengelap mainanmu sampai kinclong. Hari ini, saya sadar kalau masa depan menantimu dan ada beberapa hal yang sangat saya harapkan untukmu," tulis Susan dikutip dari StuffNZ.

Susan menginginkan putrinya mengabaikan orang-orang yang bilang kepadanya kalau 'petualangan' hanyalah untuk para lelaki. Ada beberapa harapan yang Susan tulis dengan kocak, Bun. Misalnya ia berharap nggak ada orang asing yang menghentikan putrinya di jalan dan menawari untuk jadi model iklan.

"Saya harap, jika kamu menjalankan sebuah bisnis, kamu nggak perlu membuat identitas palsu sebagai pria untuk mendapatkan respons yang cepat dari perusahaan kredit," tulisnya.

Ha-ha-ha, aduh ada-ada saja ya, bunda yang satu ini. Harapan yang berada di list-nya yakni ia menginginkan putrinya selalu sehat dan bahagia supaya bisa meraih semua impiannya. So sweet!

Kemudian ada lagi nih Bun, pesan dari Olivia Wilde, aktris dari Amerika Serikat yang bermain di Film Cowboys and Aliens. Hari internasional untuk anak perempuan baginya adalah hari yang spesial karena bertepatan dengan ulang tahun pertama putri bungsunya, Daisy. Aktris 33 tahun itu menuliskan pesannya lewat caption foto di Instagram-nya.

Baca juga: Keren! Ayah Ini Buatkan Rumah Bermain 'Impian' untuk Putrinya

"Anakku yang selalu ingin tahu dan pemberani, ibu berjanji akan bekerja keras untuk membuat dunia ini lebih baik untuk kamu dan kakak perempuanmu. Ibu berharap suatu saat nanti kamu tidak akan mengorbankan harga dirimu untuk membuktikan eksistensimu. Dunia ini milikmu, Nak," tulis Olivia di Instagram.

Selain itu, bagi Olivia, tanggal 11 Oktober kemarin adalah hari yang tepat untuk mengenang momen sulitnya ketika melahirkan putri bungsunya itu. Baginya, memiliki anak adalah komitmen tertinggi bagi semua orang tua di dunia ini, bahkan lebih tinggi dari sebuah pernikahan. Setuju sama Olivia, Bun? (rdn)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!