sign up SIGN UP search


parenting

Cara Istri Ricky Harun Batasi Pemakaian Gadget si Kecil

Amelia Sewaka Jumat, 04 May 2018 12:03 WIB
Kayak apa caranya ya? caption
Jakarta - Kalau bicara soal gadget buat anak emang nggak ada habisnya ya, Bun. Tiap orang tua punya cara masing-masing dalam mengatur pemakaian gadget anaknya. Nah, istri Rizky Harun, Herfiza, bercerita dia dan sang suami punya aturan sendiri dalam memberikan gadget ke anak.

"Boleh aja pegang gadget tapi hanya waktu-waktu tertentu aja misal, kita keluar negeri terus anak-anak bosan nih dan capek juga. Nah anak-anak kalau capek pasti cranky kan jadi ya udah kita tenangin sama gadget," papar Herfiza saat ngobrol sama HaiBunda.

Eits, tapi dosen Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) ini juga nggak lantas membiarkan anak main gadget gitu aja lho, Bun. Ia dan suami kompak untuk saling jaga anak terhadap paparan gadget yang berlebihan. Sehingga, kadang Herfiza atau Ricky Harunlah yang pegang gadget tersebut. Mereka juga menentukan apa yang bisa ditonton anak-anak.




"Tapi kalau misal kayak cuma nunggu di restoran gitu, kayak lagi nunggu makanan gitu nggak kita kasih sih. Mending kita ajak main keliling mall atau suka kita bawain pensil warna sama kertas buat kegiatan mereka," tutur Herfiza.

Jadi, bisa dibilang pemberian gadget tersebut juga hanya pada waktu 'urgent' aja, Bun. Waktu urgent yang kayak apa? Misalnya ketika Herfiza lupa bawa mainan, lagi di pesawat, atau di mobil dan anak-anak 'mati gaya'.

Diakui Herfiza dalam mengasuh kedua anaknya nggak ada peran saklek istri atau ibu harus gimana dan suami atau ayah harus gimana.

"Kadang kalau misal aku lagi capek, aku suka bilang ke Mas Ricky, aku tidur dulu ya kamu main dulu sama anak-anak gitu juga sebaliknya kalau suami lagi istirahat aku suka bilang ke anak-anak, jangan ganggu papa tidur ya, lagi capek papanya," ungkap Herfiza.

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi