sign up SIGN UP search


parenting

Ini Dia Peraturan Kerajaan yang Harus Dipatuhi Putri Charlotte

Asri Ediyati   |   Haibunda Senin, 04 Jun 2018 10:41 WIB
Sebagai putri, Charlotte harus mematuhi peraturan-peraturan yang ditetapkan pihak kerajaan nih, Bun. Apa saja ya? caption
London, Inggris - Menjadi seorang putri sebuah kerajaan bukan perkara mudah. Bahkan ketika usianya masih belia ada peraturan yang perlu dipatuhi si putri kecil. Contohnya aja di Kerajaan Inggris, Bun, ada peraturan yang mesti dipatuhi Putri Charlotte.

Hmm, apa aja ya peraturan yang mesti dipatuhi Putri Charlotte? Yuk simak bersama, Bun.

1. Wajib Belajar Berbagai Bahasa


Menjadi bilingual atau bahkan trilingual sangat penting bagi seorang bangsawan kecil. Pangeran George dan Putri Charlotte sudah mulai belajar bahasa Spanyol dan pernah dilaporkan People bahwa George sudah tahu beberapa kalimat dan menghitung memakai bahasa Spanyol.

2. Nggak Bisa Duduk bersama Orang Dewasa Saat Makan Malam Kerajaan

Pada saat makan malam kerajaan, anak-anak termasuk Putri Charlotte nggak diizinkan untuk duduk bersama orang dewasa sampai mereka telah mempelajari 'seni percakapan' yang sopan. Jadi, saat makan malam kerajaan, Putri Charlotte harus duduk di meja makan khusus anak-anak.

3. Pakai Dresscode Khusus

Setiap kali Putri Charlotte menyapa publik, bocah berusia tiga tahun itu memakai formula pakaian yang sama yakni gaun warna-warni dengan kerah Peter Pan. Demikian pula saudaranya, George, hampir selalu terlihat dalam celana pendek dan kemeja. Pakaian ini memang sudah menjadi aturan berpakaian bagi bangsawan cilik Inggris.

4. Selalu Pakai Pita Rambut

Mungkin dengan pakai baju dan celana atau rok anak-anak sudah bisa disebut berpakaian lengkap. Namun hal ini nggak berlaku bagi Putri Charlotte. Calon penerus tahta ini nggak pernah terlihat tanpa pita di rambutnya yang hampir selalu matching dengan warna bajunya. Mungkin ini cara pihak Kerajaan Inggris untuk mengajarkan Charotte menggunakan fascinator ketika dewasa nanti. Fascinator adalah hiasan kepala bagi bangsawan Inggris seperti yang sering dipakai Kate Middleton di acara resmi.



5. Punya Sepatu Resmi

Sama seperti gaun dan aksesoris rambutnya, Putri Charlotte selalu terlihat memakai sepatu model mary janes. Termasuk ketika jadi bridesmaid di pesta pernikahan Pangeran Harry, Putri Charlotte juga memakai sepatu ini. Ditambah lagi sering banget Putri Charlotte memakai pakaian berwarna senada dengan orang tua dan saudaranya, terutama saat menghadiri acara formal.

6. Harus Menguasai Seni Bela Diri

Protokol sering meminta wanita kerajaan untuk melindungi Ratu. Putri Charlotte diyakini sudah mengambil pelajaran tentang yang satu ini. Ya, dia harus bisa seni bela diri, Bun.

7. Tidak Akan Pakai Tiara Sampai Menikah

Tiara keluarga kerajaan hanya dikenakan oleh wanita yang sudah menikah. Menurut pakar etiket Grant Harrold dilansir Harper's Bazaar, ini karena tiara adalah tanda status dan menunjukkan bahwa wanita tersebut sudah bersuami. Jadi, selama Putri Charlotte belum menikah dia nggak akan pakai tiara keluarga kerajaan.

8. Nggak Diizinkan Pakai Media Sosial

Bahkan ketika Pangeran George dan Putri Charlotte mencapai usia yang tepat bagi anak main medsos, kemungkinan mereka nggak akan diizinkan memiliki akun media sosial sendiri. Saat ini, hanya akun Twitter Royal Kensington dan Instagram yang boleh mengupdate semua hal tentang Charlotte dan George.

9. Perlu Paham Gestur Bangsawan

Kelak Putri Charlotte dewasa, ia diharapkan untuk bisa duduk dengan cara tertentu, dengan kaki, lutut, dan pergelangan kaki tetap bersatu. Kate Middleton telah mempraktikkan gestur yang diberi julukan "Duchess' Slant". Nah, gestur ini kelak juga akan dipelajari oleh Putri Charlotte.

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!