sign up SIGN UP search


parenting

Cara Melatih Anak Agar Nggak Segan Bekerja Keras

Melly Febrida Selasa, 05 Jun 2018 03:04 WIB
Berbagai kemudahan bisa membuat anak jadi malas. Duh, amit-amit jangan sampai bikin mereka enggan bekerja keras. caption
Jakarta - Kerja cerdas penting banget, tapi kerja keras juga nggak kalah penting. Ya, ketika kita bekerja keras, ada tantangan yang menempa kita untuk menjadi orang yang lebih kuat dan nggak gampang 'menye-menye'.

Amit-amit ya, Bun, jangan sampai anak kita maunya enaknya saja. Jangan sampai mereka cuma mau sedikit kerja, lalu menyuruh-nyuruh orang lain untuk memenuhi kebutuhannya.

Perlu kita pahami, Bun, seorang anak yang mau bekerja keras memiliki modal yang mereka butuhkan untuk mendapat pekerjaan yang bisa membantu mereka menjadi sukses. Seorang anak yang bekerja keras akan memahami bahwa sesuatu itu nggak datang dengan mudah atau mereka mendapatnya karena dikasih begitu saja.


Seorang ibu yang berprofesi guru, Laurel Niedospial, bilang dia lebih senang di kelasnya dipenuhi murid-murid pekerja keras ketimbang yang genius, Bun. Menurutnya, mengajarkan anak menjadi pekerja keras itu membutuhkan komitmen yang konstan.



"Orang bisa belajar hal-hal yang perlu mereka lakukan dengan baik di dunia, tetapi menghargai kerja keras lebih sulit diajarkan," katanya seperti dilansir Pop Sugar.

Ini ada beberapa cara mendidik anak menjadi optimis dan mau bekerja keras, Bun. Yuk simak selengkapnya.
1. Kenali dan Dorong Semangatnya
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi