parenting

Begini Momen Saat Putri Charlotte Tunjukkan Ekspresi 'Judesnya'

Amelia Sewaka Jumat, 13 Jul 2018 17:27 WIB
Begini Momen Saat Putri Charlotte Tunjukkan Ekspresi 'Judesnya'
London, Inggris - Ada momen tak biasa dalam pembaptisan Pangeran Louis beberapa hari lalu yang tertangkap kamera. Putri Charlotte tampak memiliki pesan pada para fotografer sambil menunjukkan ekspresi judesnya.

Ketika gadis tiga tahun ini keluar dari Kapel Kerajaan di Istana St. James setelah upacara, Putri Charlotte muncul dan ke arah para fotografer dia berkata, 'Kalian tidak boleh datang'. Saat itu, Putri Charlotte digandeng Pangeran William. Seakan memastikan para fotografer mendengar pesannya, Putri Charlotte memandang para fotografer hingga dia meninggalkan pintu Royal Chapel di St James Palace. Sementara itu, Pangeran William hanya menatap putrinya dengan senyum malu sambil mempertahankan kontak mata dengan awak media.

Keberanian Putri Charlotte saat pembaptisan adiknya ini mungkin karena ikatan dekatnya dengan Louis yang berusia 2 bulan. Sebuah sumber secara eksklusif mengatakan pada Us Weekly bahwa Putri Charlotte suka menghabiskan waktu bersama adik laki-lakinya. Kemudian, sebagai anak sulung Pangeran George juga sangat melindungi saudara-saudaranya.


"Charlotte benar-benar menikmati memiliki adik laki-laki untuk bermain bersama. Dia menganggap tugas kakak perempuannya sangat serius. Dia tidak akan meninggalkan Louis sedetik pun," kata sumber tersebut.



Putri Charlotte memang terkenal berani dari awal kali ia tampil. Bahkan, Putri Charlotte berani berekspresi apa adanya layaknya anak-anak. Seperti kita lihat saat pernikahan sang paman, Pangeran Harry, Putri Charlotte dengan asyik menjulurkan lidah dan tertawa. Putri Charlotte juga jadi anak yang paling percaya diri di pernikahan Pangeran Harry ketika dia melambaikan tangan.


Putri Charlotte sangat jujur sama perasaannya. Bisa jadi, ketika merasa tidak nyaman dan ingin melindungi sang adik, dia akan berperilaku seperti itu. Nah, kadang ketika anak berkata jujur orang tua suka salah kaprah nih dalam menanggapinya. Malah, nggak sedikit lho orang tua cenderung marah ketika anak berkata jujur.

Tapi ingat, Bun. Saat anak berkata jujur, sepahit apapun kenyataan yang diungkapkan anak, tahan emosi dan jangan marahi mereka ya. Psikolog anak dari Tiga Generasi Fathya Artha Utami menyarankan kalau memang Bunda udah emosi banget setelah dengar kejujuran anak, ambil waktu sebentar untuk menenangkan diri.

"Karena, kalau kita langsung marah-marah ke anak, respons ini bisa bikin anak justru nggak mau jujur. Soalnya, mereka berpikir aku jujur nggak jujur ternyata dimarahin juga. Jadi mending nggak jujur, diem-diem aja. Aman deh," kata Fathya waktu ngobrol sama HaiBunda.

Fathya menambahkan, ketika anak berani mengatakan hal yang jujur sebenarnya dia juga butuh pertolongan atau saran apa yang mesti dilakukan. Selain memang dengan berkata jujur anak bisa tahu nih kenapa hal yang dia lakukan itu nggak tepat dan apa yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya.

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi