sign up SIGN UP search


parenting

Pangeran George dan Putri Charlotte akan Berjalan di Belakang Peti Mati Ratu saat Pemakaman

Mutiara Putri   |   Haibunda Senin, 19 Sep 2022 15:13 WIB
Pangeran George dan Purtri Charlotte Pangeran George dan Putri Charlotte akan Berjalan di Belakang Peti Ratu/Foto: Instagram Kensington Royal
Jakarta -

Dunia masih dirundung duka usai kepergian Ratu Elizabeth II, Bunda. Ratu yang telah memimpin Kerajaan Inggris selama 70 tahun ini rencananya akan dimakamkan pada hari Senin (19/9/2022) waktu setempat.

Berbagai prosesi menjelang pemakaman pun digelar. Salah satunya adalah penyampaian salam terakhir dari para pelayat kepada Ratu Elizabeth II.

Anak Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George dan Putri Charlotte, nantinya akan memiliki peran khusus saat pemakaman nenek buyutnya, Bunda. Menurut urutan layanan untuk Ratu Elizabeth II, George dan Charlotte akan berjalan di belakang peti mati mendiang ratu saat pemakaman di Westminster Abbey.


Keduanya akan berjalan tepat setelah orang tua serta paman dan bibi mereka, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sementara itu, Pangeran Louis yang berusia 4 tahun, dianggap masih terlalu muda untuk bergabung dengan anggota keluarga lainnya untuk pemakaman di hari Senin (19/9/2022) waktu setempat.

Melansir dari laman People, Pangeran George (9) dan Putri Charlotte (7) hanya beberapa tahun lebih muda dari ayah mereka saat menghadiri pemakaman sang ibunda, Putri Diana, di tahun 1997. Pangeran baru Wales itu mengungkapkan bahwa prosesi upacara peti Ratu Elizabeth di Istana Buckingham minggu lalu mengingatkannya pada ritual yang sama setelah kematian sang Bunda.

"Dia mengatakan betapa sulitnya kemarin dan betapa itu mengingatkannya pada pemakaman ibunya," kata seorang pelayat Jane Wells, dilaporkan oleh laman Telegraph.

Sementara itu, Pangeran George dan Putri Charlotte telah lama bergabung dengan orang tua mereka di banyak acara keluarga dan kerajaan, Bunda. Misalnya saja acara ulang tahun gereja, hari Natal keluarga kerajaan, hingga kunjungan ke Wales pada bulan Juni lalu.

George dan Charlotte juga hadir di upacara peringatan kakek buyut mereka, Pangeran Philip, tahun lalu. Sayangnya, pemakanan suami Ratu Elizabeth II ini sangat terbatas karena COVID 19.

Tak hanya itu, urutan layanan Ratu Elizabeth II juga menjelaskan rincian pelaksanaan pemakaman Ratu, Bunda. Bagaimana tata cara pelaksanaan pemakanan Ratu Elizabeth?

Simak selengkapnya di laman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa saksikan juga video perubahan gelar pada Kerajaan Inggris usai Ratu Elizabeth II wafat berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



RINCIAN PELAKSANAAN PEMAKAMAN RATU ELIZABETH II
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!