parenting

Ibu Ini Bikin Kartu Pengingat untuk Kenang Mendiang Putranya

Radian Nyi Sukmasari Rabu, 25 Jul 2018 12:50 WIB
Ibu Ini Bikin Kartu Pengingat untuk Kenang Mendiang Putranya
Alabama - Hati Nicole Hughes sedih luar biasa ketika harus kehilangan si kecil Levi yang berumur 3 tahun karena tenggelam di kolam renang. Tak ingin tragedi serupa terjadi pada anak-anak lain, Nicole berinisiatif membuat sebuah kartu pengingat.

Kartu pengingat ini ukurannya seperti ID Card, Bun, dan dikalungkan di leher. Kartu ini bertuliskan i'm a water guardian. Nicole bilang orang tua perlu memakai semacam kartu pengingat supaya nggak lengah dan lupa dengan tugasnya sebagai pengawas utama anak-anak ketika berenang. Kata Nicole, kita mungkin bisa mudah minta pada pasangan atau teman untuk mengawasi si kecil sejenak.

"Tapi itu aja nggak cukup. Kita sendiri harus ingat pada peran utama kita yaitu mengawasi anak-anak. Terlebih pada orang tua dengan anak-anak yang masih kecil mereka sering banget terdistraksi. Terlebih karena banyak orang kita sering berpikir akan ada orang lain yang mengawasi anak kita. Makanya, kartu pengingat semacam ini bisa jadi hal simpel yang berguna untuk orang tua dan keselamatan anak saat berenang," tutur Nicole dalam situsnya Levi's Legacy.


Kartu pengingat anak berenangKartu pengingat anak berenang/ Foto: Levi's Legacy




Setelah kejadian nahas itu terjadi pada Levi, Nicole mencoba mengumpulkan data. Dia menemukan 69 persen anak tenggelam ketika mereka sedang nggak berenang tapi sekadar main di air, seperti yang dilakukan Levi, Bun. Kemudian, 77 persen anak yang tenggelam nggak diawasi kurang dari 5 menit.

Dikutip dari USA Today, kartu pengingat buatan Nicole didukung oleh American Lifeguard Association sebagai inisiatif meningkatkan keamanan anak-anak di kolam renang. Kartu pengingat ini dibanderol Rp 140 ribu, Bun. Nicole ingat banget di bulan Juni lalu dia dan suaminya Jonathan juga anak-anak pergi ke Alabama. Saat itu, anak-anak dari teman Nicole dan Jonathan yang kebetulan dokter pun ikut.

Saat hari mulai gelap, Levi dan anak-anak lain mulai mencari kepiting dan mereka pakai kaos khusus bertuliskan 'Crab Hunting Crew'. Levi keluar penginapan dan bermain di sekitar kolam renang. Nggak lama dia tercebur ke kolam renang dan tenggelam. Teman-teman Jonathan juga sudah berusaha sebisa mungkin tapi nyawa Levi nggak tertolong.

"Hati kami hancur. Tapi lewat kartu pengingat Levi's Legacy ini kami berusaha menyelamatkan jiwa-jiwa yang lain terutama anak-anak. Ini juga sebagai bentuk penghargaan kami terhadap Levi," kata Nicole.


(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi