sign up SIGN UP search


parenting

Makan Biskuit Bisa Bantu Menstimulasi Gigi Si Kecil Lho, Bun

Nabilla Putri Sabtu, 04 Aug 2018 11:29 WIB
Ternyata cukup banyak manfaat dari snack buat bayi, salah satunya membantu menstimulasi gigi si kecil. caption
Jakarta - Bunda, jika si kecil sudah memasuki usia 6 bulan, itu merupakan salah satu tanda sudah bisa diberi makanan pendamping ASI (MPASI) sebagai momen makan pertama si kecil. Momen ini menjadi penting karena pada masa ini nutrisi yang dibutuhkan si kecil semakin meningkat, Bun. Jadi sudah nggak bisa lagi bergantung hanya pada ASI.

Di momen makan pertama si kecil, Bunda bisa memberikan camilan atau snack ke si kecil. Selain untuk pemenuhan nutrisi, snack bisa membantu menstimulasi pertumbuhan gigi si kecil lho, Bun.

Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr Muliaman Mansyur, mengungkapkan saat usia 6 bulan si kecil tidak boleh hanya diberi ASI. Namun harus mulai diberikan makanan tambahan atau makanan pendamping ASI, salah satunya biskuit.


"Biskuit sering dipakai untuk snack dan usahakan yang ada bentuk khusus untuk stimulasi gigi karena pada usia 6 bulan, gigi mulai tumbuh. Pilih biskuit yang gampang larut dengan air liur bayi dan bentuknya jangan yang membuat tersedak," ujar dr Muliaman kepada HaiBunda.


dr Muliaman juga menjelaskan walaupun hanya snack dan biasanya dijadikan selingan makan, biskuit bayi yang berkualitas baik memiliki manfaat lebih bagi pertumbuhan si kecil.

"Daripada menggigit teether yang berbahan karet, lebih baik diberikan biskuit dengan bentuk yang disesuaikan rahang bayi. Ada nutrisinya juga," katanya.

Bunda bisa memberikan Milna Biskuit Bayi yang bentuknya dibuat sesuai dengan rahang si kecil dan bisa menjadi makanan pendamping ASI karena memiliki gizi lengkap.

(idr/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi