sign up SIGN UP search


parenting

Antengnya Anak Marissa Nasution Saat Naik Pesawat

Niken Widya Yunita Sabtu, 04 Aug 2018 11:01 WIB
Kadang perjalanan udara bikin bayi rewel. Tapi anak Marissa Nasution yang berusia 3 bulan anteng saat di pesawat. Wah, bundanya bisa tenang. caption
Jakarta - Perjalanan udara nggak selalu menyenangkan bagi bayi. Tapi untunglah Alaia Moana alias Baby Allie, putri presenter Marissa Nasution, anteng saat berada di pesawat.

Marissa Nasution dan suaminya, Benedikt Brueggemann harus bolak-balik Jakarta-Singapura. Ini karena mereka menjalani long distance marriage. Nah, saat harus bolak-balik Jakarta-Singapura, Marissa pun membawa serta anaknya, Baby Allie.

"(Allie) Naik pesawat untuk pertama kalinya anteng banget," kata Marissa kepada Feni Rose secara eksklusif dalam acara Rumpi No Secret.


Ini merupakan kemunculan pertama kalinya Marissa di layar kaca setelah melahirkan si kecil Allie.



Marissa Nasution bercerita saat hamil sering jalan-jalan naik pesawat. Nah, kini dirinta tidak menemui masalah saat membawa serta bayinya naik pesawat.

"Mungkin di saat aku hamil selalu jalan-jalan. Jadi (sekarang) dia naik pesawat langsung zzzz (tidur)," ucapnya.

Marissa memutuskan bolak-balik Jakarta-Singapura karena kalau di Singapura tinggal berdua saja dengan anaknya saat suami kerja. Sedangkan di Jakarta dia memiliki banyak teman.

Marissa Nasution dan bayinya/Marissa Nasution dan bayinya/ Foto: Dok. Instagram/marissaln


"Jadi yang urus Alaia, kalau suami kerja aku saja. Ternyata agak susah belanja bulanan dengan stroller dan keranjang," tutur Marissa.

Marissa melahirkan Baby Allie pada 28 Mei 2018 di Singapura. Kata Marissa, dirinya sempat merasakan baby blues.

"Aku dapat obat epidural. Setelah epidural turun, setelah melahirkan, aku kayak wow, kehidupan berubah, aku harus 24 jam merawat dia, jadi merasa it's so much. Itu bertahan sejam. Setelah itu menghilang saja, aku pikir itulah serangan baby blues," ucap Marissa Nasution.

Bicara soal bayi naik pesawat nih, Bun, rekomendasi penerbangan membolehkan bayi di atas 1 bulan naik pesawat. Tapi ada catatannya nih, yakni bayi harus dalam kondisi fit dan benar-benar sehat.

Kadang bayi jadi rewel saat di pesawat karena dalam pesawat terdapat perbedaan tekanan udara dibandingkan di darat. Hal ini mengakibatkan telinga bayi bisa berdengung, sehingga ia akan menjadi tidak nyaman.



dr Aditya Suryansyah, SpA dari RSAB Harapan Kita Jakarta, dikutip dari detikHealth menyebutkan, saat akan bepergian dengan pesawar sebaiknya jangan lupa pakaikan baju tebal pada bayi. Selain itu siapkan obat-obat sederhana seperti obat penurun panas dan obat pilek untuk jaga-jaga.

Di dalam pesawat, sebaiknya sering-sering beri minum bayi, atau langsung saja susui bayi, Bun. Ini supaya bayi sering menelan, terutama saat take off atau landing, agar telinganya lebih nyaman.

Curahan hati Marissa Nasution baru-baru ini kepada tim Rumpi No Secret bisa disimak dalam video berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]



(nwy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi