sign up SIGN UP search


parenting

Cerita Bocah 5 Tahun Didandani Jadi Tokoh Disney Mama Coco

Amelia Sewaka Kamis, 27 Sep 2018 07:05 WIB
Film Coco punya makna sendiri untuk keluarga ini. Alhasil, sang ibu mendandani anaknya yang berusia 5 tahun menjadi tokoh 'Mama Coco'. caption
Texas, AS - Sebuah film terkadang bisa jadi makna tersendiri buat seseorang atau sebuah keluarga. Seperti halnya bagi ibu bernama Noraelia Rodriguez ini. Dia merasa punya ikatan kuat dengan film Disney, 'Coco'. Untuk itu, Noraelia sengaja mendandani anaknya yang berumur 5 tahun, Khloe Adelynn Rodriguez seperti salah satu tokohnya, Mama Coco.

Sejak awal menonton 'Coco', Noraelia seperti punya ikatan dengan film itu. Soalnya, si kecil Khloe kerap dipanggil Koko. Oleh karena itu, Noraelia sering memanggil Khloe dengan sebutan Mama Koko.

"Saya pikir dengan olahraga saya bisa mengatasi kesedihan saya, kemudian saat saya ke kamar mandi untuk ambil kucir rambut, saya melihat sekaleng cat semprot rambut berwarna putih dan saat itu saya langsung punya ide," papar Noraelia kepada Babble.


Kebetulan Khloe punya baju dan sandal yang sama dengan milik Mama Coco pakai di filmnya. Dengan segera, Noraelia merias putrinya, lengkap dengan garis kerutan di wajah. Dia juga mengepang dan mewarnai rambut Khloe dengan cat semprot. Dalam waktu 12 menit Khloe sudah berubah deh jadi Mama Coco.


Jangan ditanya, Khloe mirip banget sama Mama Coco versi mini. Menggemaskan deh, Bun. Khloe juga menyukai hasil riasan ibunya bahkan, diceritakan Noraelia anaknya tak mau menghapus makeup-nya saat mandi hingga tidur.

"Sekitar jam 10.30 malam Khloe baru mau melepaskan pakaian dan make upnya," tutur Noraelia.

Dan benar saja, foto Khloe kecil yang berubah menjadi Mama Coco menjadi viral setelah sang kakak, Alejandro membagikannya di Twitter dengan 35 ribu retweet dan 155 ribu likes. Jelas banget banyak yang mencintai tokoh Mama Coco ini ya, Bun.



Buat Noraelia, kecintaannya pada film sangat dalam dan ia merasa punya kesamaan diri dengan ikatan keluarga yang digambar dari film 'Coco' tersebut.

"Coco menunjukkan kasih tanpa syarat yang orang tua, kakek nenek, dan keluarga miliki. Itu benar-benar menyentuhmu," tambah Noraelia.

Bicara soal kasih sayang keluarga, jangan pernah membeda-bedakan kasih sayang untuk anak-anak kita ya. Karena dampak buruk psikologisnya tidak hanya pengaruhi anak yang kurang diistimewakan saja dibanding anak yang lebih dimanja, tetapi berpengaruh terhadap kesehatan mental seluruh anggota keluarga.
Cerita Bocah 5 Tahun Didandani Jadi Tokoh Disney Mama CocoFoto: Twitter
Para peneliti dari University of Toronto, McMaster University, dan University of Rochester melakukan penelitian yang mempelajari efek dari sikap orang tua yang pilih kasih di antara anak-anaknya dengan kesehatan mental seluruh keluarga. Hasil penelitian ini diterbitkan dalam jurnal Child Development.

"Anak-anak yang kurang mendapatkan kasih sayang atau mendapatkan perlakukan yang sedikit berbeda dari saudara kandungnya, lebih mungkin mengalami masalah kesehatan mental dari waktu ke waktu daripada saudaranya yang mendapat perlakuan yang lebih baik," kata Jenny Jenkins, penulis studi dilansir detikcom.

Peneliti juga menemukan efek buruk terhadap kesehatan mental juga dirasakan saudara-saudara kandung yang lain. Keluarga yang pilih kasih terhadap anak-anaknya cenderung memiliki anak-anak yang mudah mengalami masalah kesehatan mental dibanding keluarga lain yang lebih adil dalam membagi kasih sayang.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi