parenting

DIY Mainan Anak, Onet Rumahan untuk Asah Memori si Kecil

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 27 Sep 2018 15:32 WIB
DIY Mainan Anak, Onet Rumahan untuk Asah Memori si Kecil
Jakarta - Mengasah memori anak bisa kita lakukan lewat bermain. Salah satunya dengan DIY mainan anak berupa onet ini, Bun. Bahan yang dibutuhkan pun nggak sulit didapat kok.

Bunda tahu onet kan? Mainan mencocokkan gambar yang umum ditemui di gadget. Nah, untuk mengasah memori si kecil kita bisa bikin DIY mainan anak berupa onet dengan bentuk sederhana. Onet rumahan ini cocok dimainkan anak usia balita (di bawah lima tahun).

Bicara tentang ingatan anak, psikolog pendidikan anak usia dini, Novita Tandry, mengatakan porsi ingatan paling besar pada anak-anak terbentuk dari perbuatan yakni 60 persen. Mendengarkan hanya membentuk 30 persen ingatan, sedangkan melihat hanya membentuk 40 persen.


"Yang paling bagus tentunya kalau ketiganya digabungkan. Mendengar, melihat sekaligus melakukannya sendiri akan membentuk 90 persen ingatan anak," kata Novita dikutip dari detikcom.

Nah, bahan yang dibutuhkan untuk bikin DIY mainan anak berupa onet ini gampang kok. Bunda hanya perlu kardus, kain flanel, perekat, aneka gambar, dan lem tembak deh. Jumlah gambar yang dicocokkan bisa disesuaikan dengan usia anak ya. Gambar yang dipakai juga bisa dikreasikan, tergantung gambar apa yang paling disukai si kecil.



Tunggu apa lagi, Bun. Yuk simak bahan dan alat yang dibutuhkan serta cara membuat DIY mainan anak berupa onet rumahan ini. Selamat mencoba, Bunda!

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi