sign up SIGN UP search


parenting

4 Cara Merebus Telur agar Matang Sempurna, Bunda Wajib Tahu

Niken Widya Yunita Selasa, 02 Oct 2018 14:04 WIB
Merebus telur nggak bisa disepelekan bila kita mau dapat hasil yang sempurna. Nah, Bun, berikut 4 cara merebus telur agar matang sempurna. caption
Jakarta - Anak-anak dan anggota keluarga biasanya suka dengan telur rebus. Merebus telur nampaknya mudah ya Bun. Namun, sebenarnya kita perlu memperhatikan cara merebus telur agar matang sempurna.

Umumnya, ada dua masalah yang muncul ketika merebus telur yaitu mencapai kematangan yang tidak tepat karena pinggiran kuning telur berwarna hijau keabu-abuan. Kemudian, kulit telur nggak terkelupas sempurna. Setelah matang, telur rebus bisa disajikan saat sarapan, makan siang, atau makan malam. Kita bisa menyajikannya dengan dengan nasi atau pun roti. Tambahkan bumbu sesuai selera ya, Bun.




Chef Jamie Oliver dalam blognya menyarankan untuk memilih telur berkualitas terbaik. Jamie Oliver juga memberi tips yaitu menambahkan sedikit garam ke air mendidih sebelum memasukkan telur. Hal ini untuk membantu mencegah telur retak.

Nah, Bunda, ini 4 cara merebus telur agar matang sempurna seperti dilansir Daily Meal. Langsung klik halaman selanjutnya, Bun.

Masukkan Telur Berjejer di Panci
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!