parenting

Valdy, Komentator Cilik Asal NTT yang Diundang Nonton MotoGP

Asri Ediyati Sabtu, 03 Nov 2018 06:57 WIB
Valdy, Komentator Cilik Asal NTT yang Diundang Nonton MotoGP
Jakarta - Mungkin salah satu dari kita pernah membaca berita tentang bocah asal NTT bernama Valdy yang sempat viral karena ulahnya. Valdy menjadi viral karena menirukan komentator MotoGP. Dalam video, Valdy duduk di atas motor seakan sedang mengendarai. Selain duduk, Valdy cuap-cuap mengeluarkan komentar ala Nick Harris, komentator legendaris MotoGP.

Dilansir detikcom, kini Valdy diundang ke Malaysia untuk nonton balapan langsung. Di akun Twitter resmi MotoGP, mereka mengumumkan akan mengundang Valdy untuk nonton langsung MotoGP Malaysia. Balapan seri ke-18 itu akan digelar di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2018).

"Siapa yang masih ingat penggemar cilik MotoGP di awal tahun ini? Kami memutuskan untuk mengundangnya ke MalaysianGP akhir pekan ini. Mungkin kami akan membiarkannya berkomentar," tulis akun resmi MotoGP di Twitter.



Memang anak-anak adalah peniru ulung ya, Bun. Mengutip dari laman resmi Michigan State University, anak-anak selalu memerhatikan lingkungan sekitar mereka tiap saat. Mereka memerhatikan cara orang tua dan pengasuh mereka berbicara, makan, bereaksi terhadap situasi dan berinteraksi dengan orang lain.

Yang perlu kita ingat, orang tua adalah guru pertama bagi anak. Bayi dan balita adalah murid kecil yang menakjubkan, mengingat apa yang dilakukan orang tua dan pengasuh mereka. Bahkan apa yang mereka amati di televisi bisa mengajar anak-anak lebih dari yang kita sadari. Seperti Valdy ini, Bun, dia bisa meniru komentator karena nonton MotoGP di TV.

Untuk itu, jangan lupa untuk memerhatikan tayangan televisi yang ditonton anak. Selalu putarkan acara-acara yang sesuai dengan umur anak.

(aci/nwy)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi