parenting

Kreatifnya Anak Zascia Adya Mecca, Ubah Kardus Jadi Perahu

Ratih Wulan Pinandu Jumat, 21 Dec 2018 13:07 WIB
Kreatifnya Anak Zascia Adya Mecca, Ubah Kardus Jadi Perahu
Jakarta - Zaskia Adya Mecca membebaskan anak-anaknya untuk berkreasi. Dia tak mau membatasi aktivyas bermain keempat anaknya.

Bahkan saking serunya mereka bermain dan berimajinasi, sampai mengubah kardus jadi mainan yang mengasyikkan. Belum lama ini diceritakan Zaskia Mecca jika anak-anak mengubah kardus jadi perahu. Lho, kok bisa ya?

Lewat Instagram miliknya, istri Hanung Bramantyo ini mengungkap jika memang sengaja tidak mau terlalu sering membelikan anak-anaknya mainan. Sebab, dia tidak ingin memangkas kreativitas anak dengan kemudahan tersebut.




Bahkan, artis 31 tahun ini mengenang masa kecilnya dulu. Diceritakan anak kedua dari 7 bersaudara itu, dia jarang dibelikan mainan oleh orang taunya. Kondisi keuangan keluarga, membuat mereka harus biasa berbagi satu sama lain.

Tanpa malu-malu, Zaskia mengungkap jika dia baru memiliki boneka barbie ketika membelikan maianan tersebut untuk anak pertamanya, Kanna Sybilla. Namun keterbatasan itu justru membuat Zaskia dan keenam saudaranya tumbuh jadi anak yang kreatif.

"Tapi justru saya dengan kakak adik bikin mainan selalu dengan apa yang ada di rumah .. main masak2an dengan batu dan daun yang ada dan tiap hri ada aja barang dirumah yang bisa buat mainan.. seperti anak2 ini, liat kardus imajinasinya langsung luar biasa .. kardus jadi perahu, mereka warnai sendiri dan naik semua keatas nya," tulis Zaskia dalam keterangan unggahan fotonya.

"Mainan seragam dari pabrik memang banyak, tapi anak saya cepet bosen..yang begini lebih seru buat mereka...buat saya apalagi, ga perlu keluar uang banyak jadinya," tutup Zaskia.

[Gambas:Instagram]


Senang kan, Bun, kalau melihat anak bermain ceria tanpa banyak biaya. Bahkan, dapat mengembangkan kreativitas si kecil dengan membuatnya terus berpikir cerdas. Cara yang dilakukan Zaskia Mecca boleh ditiru di rumah nih, Bun.

Psikolog anak, Ratih Ibrahim menyarankan untuk memilihkan real game atau mainan nyata untuk anak. Permainan yang nyata akan memicu sensasi adiktif pada anak. Ketika anak berusaha untuk menemukan mainan baru, mereka akan mendapatkan pengalaman menyenangkan yang diingat terus sepanjang hidupnya.

"Semakin anak diberi ruang untuk menjadi kreatif maka dia akan lebih kreatif dan stimulasi klasik bisa merangsang anak dengan daya imajinasi yang luar biasa," ungkap Founder sekaligus CEO Personal Growth ini.




(rap/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi