sign up SIGN UP search


parenting

Imut, Panggilan Sayang Kate Middleton untuk Putri Charlotte

Amelia Sewaka   |   Haibunda Sabtu, 29 Dec 2018 21:52 WIB
Psst, Bunda, Kate Middleton ternyata punya nama panggilan untuk si putri Charlotte yang gemesin lho. Hmm, kira-kira apa ya? caption
Jakarta - London, Inggris - Baru-baru ini terungkap nama panggilan untuk Putri Charlotte ketika Kate Middleton dan keluarga sedang berbelanja Natal di The Range, Inggris. Panggilan sayang Kate pada Charlotte kecil didengar tak sengaja oleh sesama pebelanja, Sarah Daniels.

"Suatu momen, Charlotte duduk di lantai toko, dan tak lama The Duchess of Cambridge memberi tahu Charlotte dengan, 'Bangun Poppet'" kata Sarah kepada Daily Mail.


Panggilan 'Poppet' ini tak hanya dari Kate untuk Putri Charlotte, tapi juga untuk Pangeran George. Sepertinya 'Poppet' ini sudah jadi istilah keluarga yang populer ya, Bun, di keluarga Kate. Secara harfiah, 'Poppet' berarti si kecil.


Menurut Sarah, Pangeran George tampak meminta dibelikan slime pada sang bunda, namun tak diizinkan. Akhirnya tamasya keluarga di toko tersebut berakhir dengan membeli buku anak-anak, buku gambar, dan bahan kesenian.

Pangeran George dan Putri CharlottePangeran George dan Putri Charlotte Foto: (Steve Parsons/Getty Images)




Keluarga kerajaan memang dikenal selalu bertukar kado pada malam Natal. Malah kadang, belanja kado tersebut di menit-menit terakhir Hari Natal.

"Para bangsawan Inggris masih mengikuti tradisi Jerman dalam membuka hadiah pada Malam Natal. Anggota keluarga yang hadir di Sandringham bertukar hadiah, biasanya tidak mahal. Hadiah tersebut diletakkan di atas meja trestle setelah waktu minum teh," kata Marlene Koenig, sejarawan kerajaan dan pendiri Royal Musings, dilansir Hello Magazine.

Bicara soal nama, Bun, bagaimana nama anak apakah hanya terdiri dari satu atau banyak kata itu tergantung keputusan orang tua. Namun, seperti saran psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani dari Tiga Generasi, usahakan memberi nama yang memang punya makna. Sehingga, nama yang diberi ke anak mengandung doa.



"Kemudian memberi namanya memang dari hati. Jadi ketika memanggil nama anak, ada cinta di situ. Kalau memilih nama cuma sekadar namanya bagus dan kita senang aja dengan nama itu, alasannya terlalu dangkal ya," kata wanita yang akrab disapa Nina ini.

Ya, setiap orang tua pasti punya harapan dan doa ketika sebuah nama disematkan sebagai identitas buah hatinya ya, Bun. Karena itu, penting banget untuk cari tahu banyak soal nama ketika mau memberi nama buah hati kita.



"Kita harus pahami bahwa di balik nama yang diberi ke anak ada doa. Sudah sepatutnya kita menghargai itu dan justru nggak menjadikan nama si anak sebagai bahan guyonan atau lelucon. Karena dengan nggak melakukan itu, kita sudah menghargai pilihan masing-masing orang tua," papar Nina.

(aml/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!