parenting

Kate Middleton Berbagi Cerita Saat Sang Anak Mengejeknya

Asri Ediyati Jumat, 01 Mar 2019 14:26 WIB
Kate Middleton Berbagi Cerita Saat Sang Anak Mengejeknya
London - Kate Middleton selalu berusaha menjadi contoh yang terbaik di mata anak-anaknya. Namun, tak semua bisa dilalui dengan sempurna oleh Duchess of Cambridge.

Salah satunya di bidang olahraga, Kate Middleton rupanya belum bisa menjadi contoh yang baik di mata putra pertama. Pangeran George menilai kemampuan sepak bola sang ibu terlalu payah. Bahkan Pangeran George langsung mengutarakannya pada Kate.

Kate mengungkap hal tersebut saat ia berkunjung ke Stadion Windsor Park di Belfast, Irlandia Utara. Kate dan Pangeran William juga diajak bermain bola di sana.


Diakui Kate, putranya yang berusia lima tahun itu lebih jago bermain sepak bola. Kate mengungkap bahwa George memberitahunya, "Mummy, kau payah sekali.

"Aku seharusnya mengambil beberapa tips dari George," ujar Kate.

Anak-anak Pangeran William dan Kate Middleton sepertinya menggemari olahraga. Minggu lalu, Kate Middleton membawa George dan Charlotte ke spa mewah di Norfolk, tak jauh dari rumah keluarga, Anmer Hall. Kate mengajak kedua anaknya berenang, bahkan Kate mengadakan kompetisi kecil untuk kedua anaknya.
Kate Middleton Berbagi Cerita Saat Sang Anak MengejeknyaKate Middleton Berbagi Cerita Saat Sang Anak Mengejeknya/ Foto: Getty Images



"Kate menyelenggarakan kompetisi renang kecil untuk mereka dan mereka melakukannya sekitar empat atau lima kali bolak-balik," ungkap sebuah sumber kepada Mail.

George dan Charlotte juga berlatih menyelam. Menurut sumber, Charlotte cukup jago menyelam, ia sampai menunjukkan kemampuannya ke sang ibu. Bicara olahraga yang dilakukan anak. Tentu banyak memberikan manfaat, salah satunya pemadatan tulang anak.

Menurut Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Kementerian Kesehatan, drg Kartini Rustandi, M.Kes, anak-anak harus melakukan aktivitas fisik setidaknya 60 menit sehari. Kalau anak makan dengan gizi cukup, tapi tidak banyak melakukan fisik, kalsium dan vitamin D yang diasup enggak akan berfungsi dengan baik.

Aktivitas fisik untuk anak juga bermacam-macam kok, bisa dengan bermain bola, main kejar-kejaran dengan temannya, main lompat tali, dan sebagainya. Nah, olahraga atau aktivitas fisik yang dilakukan si kecil harus mencakup 4L agar otot dan tulang anak terlatih untuk bergerak. Apa itu?

"Aktivitas fisik untuk anak harus terdiri dari 4L yaitu lari, lompat, loncat, dan lempar," kata drg Kartini.

Lari bertujuan untuk melatih kekompakan tulang, sendi, dan otot. Lompat adalah gerakan ke atas untuk melatih kaki. Sedangkan loncat adalah gerakan ke depan yang juga untuk melatih kaki. Nah, kalau gerakan lempar untuk melatih otot dan tulang tangan, Bun.

Enggak cuma itu, aktivitas fisik di luar rumah seperti bermain bola juga punya manfaat lain. Salah satunya, melatih anak untuk bersosialiasi. Dengan bermain bersama teman-teman sebayanya, anak belajar berinteraksi dan bersosialisasi dengan lingkungannya.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi