parenting

Cerita Pengalaman Pertama Mytha Lestari Ajak Baby Kala Liburan

Muhayati Faridatun Sabtu, 05 Jan 2019 18:04 WIB
Cerita Pengalaman Pertama Mytha Lestari Ajak Baby Kala Liburan
Jakarta - Mytha Lestari begitu antusias menceritakan pengalaman pertama mengajak putra kecilnya, Mahatma Kala Maheswara, liburan. Lewat akun pribadi di Instagram, @mytha_lestari, istri Barry Maheswara ini mengunggah deretan foto mereka saat berlibur di Bali.

Ini merupakan perjalanan jauh pertama buat Kala lho, Bun. Kata Mytha, putranya yang baru berusia lima bulan itu sangat kooperatif saat di pesawat terbang. Penyanyi bergenre pop-jazz ini pun mengaku tenang.

"First trip with Mahatma Kala .. banyak banget keajaiban yang sudah terjadi niih .. mama papa Happy !! kala nggak rewel malh tidur sepanjang perjalanan disaat banyak teman2 kala di pesawat yang nangis nangis..," tulis Mytha di hari pertama liburan mereka, (1/1/2019).



Sambil berlibur, Mytha juga mengenang masa-masa sebelum menikah dengan sang suami. Diceritakan pelantun hits Halusinasi ini, mereka menginap di The Sakala Resort Bali. Ternyata, resor di kawasan wisata Nusa Dua itu menyimpan kenangan manis Mytha dan Barry.

"Hari ini, kita nginep di resort yang lumayan banyak history nya buat Mama Papa Kala .. dulu habis papa lamar mama di bali, keluarga besar papa dan mama nginep di resort ini, dan sekarang Mama Papa nginep di sini dan sudah ada anggota baru .. si anak yang suka sekali berenang," bunyi keterangan foto saat Mytha dan Barry menemani Kala berenang.

Selain menikmati suasana di pinggir pantai, Mytha dan Barry juga membawa Kala jalan-jalan ke kebun teh di daerah Uluwatu, Malini Agro Park. "Pengalaman baru buat kala dan dia sungguh happy !! Tapi karna kita pergi jam 1 siang ya rada panas aja jadi ga sampe lama dan kala sudah kepanasan," cerita Nytha.

[Gambas:Instagram]

Senang ya, Bun, kalo bayi nggak rewel saat diajak liburan. Biasanya, seorang ibu kebayang bagaimana repotnya membawa bayi dalam perjalanan jauh. Terlebih dengan barang bawaan yang sangat banyak.

Nah, kalau berencana mengajak si kecil bepergian jauh, Bunda wajib mempersiapkan empat barang ini sebelum mengajak si kecil liburan:

1. Tas bayi
Meskipun koper atau tas Ayah Bunda cukup besar, segala perlengkapan bayi termasuk baju, popok, dan botol susu harus ditempatkan di tas khusus.

2. Bawa kereta bayi (stroller)
Keuntungan membawa stroller supaya Bunda tidak terlalu capek menggendong, terlebih saat bayi tertidur. Untuk menghemat tempat, pilihlah stroller yang bisa dilipat seringkas mungkin.


3. Gendongan
Barang satu ini juga wajib masuk dalam tas si kecil. Saat ini, gendongan bayi makin bervariasi bentuknya. Pilih sesuai selera dan yang terpenting paling nyaman Bunda gunakan.

4. Cooler bag
Jangan lupa juga membawa cooler bag kalau si kecil masih minum ASI, atau sudah mulai MPASI. Cooler bag sangat berguna untuk menyimpan ASI dan makanan bayi agar tidak cepat basi. Pastinya dilengkapi dengan ice gel ya, Bun.

"Siapkan juga kebutuhan yang tak terduga, seperti membawa tas obat, kotak P3K, dan baju ganti di tas terpisah," kata pakar parenting Sharon Witt, seperti dilansir Daily Mail.

(muf/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi